Menelusuri Inspirasi di Balik Lagu Terbaru D'Masiv D'Masiv luncurkan single terbaru (Foto: Dok. Musica Studios)

GRUP Band D'Masiv kian memperlihatkan konsistensinya di jagat musik tanah air. Grup yang digawangi oleh Rian Ekky Pradipta (vokal), Dwiki Aditya Marsall (gitar), Nurul Damar Ramadan (gitar), Rayyi Kurniawan Iskandar Dinata (bass), dan Wahyu Piadji (drum) kembali mempersembahkan single terbarunya yang berjudul Terlalu Dalam.

Lagu baru dari D'Masiv itu juga masuk dalam album keenam mereka yang bertajuk Love dengan sembilan lagu lainnya, termasuk lagu Samar, Tanpamu, Lelaki Pantang Menyerah, Ingin Lekas Memelukmu Lagi feat Pusakata, Kesempatan Bersamamu, Selamat Jalan Kekasih feat Chrisye & Maizura, Pernah Memiliki feat Rossa & David 'Noah', Jangan Menyerah dan Dunia Dalam Genggaman.

Baca Juga:

Dari Rich Brian hingga (G)I-DLE, Spotify On Stage akan Menakjubkan

Lagu Terlalu Dalam sendiri bercirta tentang sebuah hubungan yang tak bisa dilanjutkan walaupun kita telah memiliki perasaan dalam, lalu mencoba untuk mengikhlaskan.

Pada singlenya kali ini sang vokalis, Rian menjelaskan jika ia mendapat inspirasi menulis lagu Terlalu Dalam usai mendengar curhatan dari seorang teman dekatnya.

"Lagu Terlalu dalam awalnya dari cerita teman yang lagi dalam kondisi dekat dengan seseorang yang akan menikah dengan orang lain" ucap Rian D'Masiv, seperti rilis yang diterima merahputih.com pada Senin (9/9).

Lebih lanjut Rian juga menambahkan "Jika sudah seperti itu, berarti hubungan tersebut sudah tak bisa dilanjutkan, karena orang yang sedang dekat itu sudah harus melanjutkan kehidupannya dengan seseorang yang telah dia pilih".

Baca Juga:

DWP 2019 Umumkan Lineup Fase Pertama, Salah Satunya DJ Nomor 1 Dunia

Untuk proses pembuatan lagu yang yang diciptakan oleh Rian tersebut, terbilang sangat singkat. Karena usai mendengar kisah dari temannya itu, Rian langsung mendapat inspirasi untuk mengangkat kisah itu kedalam sebuah lagu.

Dalam hal ini Rian mengaku sangat senang bisa menulis lagu dan tak pernah merasa buntu. karena bagi pria kelahiran Yogyakarta 17 November 1986 tersebut, inspirasi untuk menulis lagu bisa dari mana saja.

Menurutnya, menulis lagu tak melulu harus dari pengalaman pribadi tapi juga bisa didapat dari pengalaman orang-orang sekitarnya, seperti lagu Terlalu Dalam.

Untuk kamu yang penasaran tentang lagu baru dari D'Masiv, lagu Terlalu dalam telah bisa dinikmati diseluruh platform streaming digital dari mulai tanggal 6 September 2019. (ryn)

Baca Juga:

Ini nih Lineup Fase Ke-4 Synchronize Fest 2019

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH