Film

Menebak Kemungkinan Jalan Cerita 'Thor 5'

Hendaru Tri HanggoroHendaru Tri Hanggoro - Rabu, 29 November 2023
Menebak Kemungkinan Jalan Cerita 'Thor 5'
Thor 5 diperkirakan akan berbeda dari kisah Thor sebelumnya. (Foto: IMDB)

MARVEL Studios tampaknya akan mengambil jalan yang berbeda untuk Thor yang akan datang. Film ini akan beralih nuansa: dari gaya sutradara Taika Waititi yang ringan ke arah yang lebih gelap. Kisahnya juga digadang-gadang akan lebih serius. Thor selanjutnya akan digarap Gareth Edwards.

Edwards dikenal berkat Rogue One: A Star Wars Story dan The Creator. Berkaca dua karya itu, beberapa pergeseran arah Thor yang berbeda dari sebelumnya, yaitu Thor: Love and Thunder, menjadi mungkin. Thor versi Waititi menampilkan sisi humor yang kuat.

Mengutip laman Deadline, kelanjutan film Thor 5 tidak diketahui oleh Waititi. “Saya tidak tahu apakah itu akurat. Saya tahu bahwa saya tidak akan terlibat,” kata Waititi.

Orang dalam industri ini, Daniel Richtman, menggambarkan bahwa film kelima Thor akan menyimpang dari pendekatan Waititi. Ia bilang film akan lebih menunjukkan suasana lebih gelap. Perubahan ini menunjukkan perbedaan alur yang bersemangat dan komedi dari Ragnarok dan Love and Thunder.

Baca juga:

Taika Waititi Ingin Thor Melawan Musuh yang Lebih Kuat dari Hela

The Creator, karya sutradara Gareth Edwards. (Foto: IMDB)
The Creator, karya sutradara Gareth Edwards. (Foto: IMDB)

Marvel Studios sudah menyusun kelanjutan Thor melalui Multiverse Saga. Arahnya ke Avengers: Dynasti Kang dan Avengers: Secret Wars, yang lebih segar.

Pergeseran ini mungkin mendekati film-film Thor sebelumnya yang fokus kepada karakter dan kesan suram. Misalnya dalam Thor dan Thor:The Dark World. Hubungan yang rumit antar karakter juga diperlihatkan.

Chris Hemsworth, pemeran Thor, menunjukkan ketidakpastian untuk film yang akan datang. Sebab, dia ingin itu tetap jadi kejutan. Selain ketidakhadiran Waititi, beredar kabar diskusi antara Hemsworth dengan Marvel terkait akhir masa perannya sebagai Thor.

Baca juga:

Akting Sia-sia Anthony Hopkins di Film 'Thor'

Dalam Thor 5, Loki mungkin akan muncul. (Foto: IMDB)
Dalam Thor 5, Loki mungkin akan muncul. (Foto: IMDB)

“Saya merasa ini mungkin akan menjadi film terakhir, tapi itu tidak berdasarkan pada apa pun yang dikatakan orang kepada saya atau rencana apa pun,” jelas Hemsworth.

Meskipun banyak tanda tanya pada Thor 5, film ini menawarkan kesan mendalam pada penggemar Thor. Antara lain dengan kemungkinan reuni Thor dengan saudaranya, Loki.

Walaupun film mungkin berubah, antusiasme para penggemar tidak berubah. Kabar penayangan film ini justru menaikkan kembali rasa penasaran penggemar. (nda)

Baca juga:

5 Karakter MCU Lebih Kuat dari Thor

#Marvel #Film Marvel's Studio #Thor #Film
Bagikan
Bagikan