berita-singlepost-banner-1
  Mendagri Tito Sebut Kepercayaan Publik Kunci Jalannya Pemerintahan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian saat menghadiri Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) V Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Jakarta (MP/Ponco Sulaksono)
berita-singlepost-banner-2
berita-singlepost-mobile-banner-7

MerahPutih.Com - Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menyebut kepercayaan publik merupakan bagian dari kunci jalannya pemerintahan. Hal itu diungkapkannya saat menghadiri Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) V Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Jakarta, Minggu (15/12).

"Dukungan publik, kepercayaan publik, restu dari publik, ketiganya adalah kunci bagi pemerintah dan masyarakat jika ingin survive. Mengapa public trust itu penting? Karena kepercayaan dari masyarakat itu akan membuat negara kokoh berdiri, nilai-nilainya juga kokoh berdiri," kata Tito.

Baca Juga:

Wakil Ketua MPR Akui Ide Mendagri Tito Evaluasi Pilkada Serentak Perlu Direspons

Tito menegaskan, sebagai salah satu pilar demokrasi, partai politik juga diharapkan dapat mendapatkan kepercayaan publik melalui pemenuhan ekpektasi masyarakat.

Mendagri Tito Karnavian saat menghadiri Mukernas PPP di Jakarta
Mendagri Tito Karnavian saat menghadiri Mukernas PPP di Jakarta, Minggu (15/12) (MP/Ponco Sulaksono)

"Saya kira organisasi apapun kalau mau survive harus memenuhi public demand, public ekpectation, apa yang diharapkan publik dan memahami landskap keinginan rakyat," ujarnya.

Mantan Kapolri ini juga meminta partai politik khususnya PPP dapat merangkul semua lapisan masyarakat baik mayoritas maupun minoritas.

Baca Juga:

Mendagri Tito Tegaskan Perhatian Presiden Jokowi Kepada Papua Begitu Besar

Tak hanya soal kepercayaan publik, Tito juga berharap partai politik juga mampu berkontribusi bagi sistem perpolitikan nasional, terutama dalam kehidupan masyarakat.

"Parpol ini harus merangkul semua kalangan masyarakat di seluruh pelosok negeri, baik kalangan mayoritas maupun non mayoritas," pungkasnya.(Pon)

Baca Juga:

Tito Sengaja Dijadikan Mendagri Berantas ASN Bandel dan Terpapar Radikalisme

Kredit : ponco

berita-singlepost-mobile-banner-3

Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH


berita-singlepost-banner-4
berita-singlepost-banner-5
berita-singlepost-banner-6