Headline

Mendagri Candai Anies Soal Kekosongan Posisi Wagub DKI

Eddy FloEddy Flo - Sabtu, 22 Juni 2019
 Mendagri Candai Anies Soal Kekosongan Posisi Wagub DKI
Mendagri Tjahjo Kumolo (MP/Asropih)

MerahPutih.Com - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menghadiri sidang Paripurna Hari Ulang Tahun (HUT) ke-492 Kota Jakarta yang digelar di gedung DPRD DKI Jakarta, Kebon Sirih Jakarta Pusat Sabtu (22/6).

Dalam sambutan sidang Tjahjo menyinggung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan cara yang jenaka terkait kekosongan Wakil Gubernur (Wagub) DKI pengganti Sandiaga Uno yang hingga kini kosong meski sudah ditinggal selama 10 bulan.

Saat membacakan satu persatu nama pejabat yang hadir pada Paripurna itu di awal sambutannya termasuk nama Gubernur Anies. Namun hendak membacakan nama wakil Gubernur, Tjahjo malah meledek Anies.

Sidang paripurna istimewa HUT Jakarta ke-492
Sidang paripurna istimewa HUT Jakarta ke-492 (MP/Asropih)

"Yang saya hormati bapak Gubernur DKI Anies Baswedan, dan wakilnya. Ehhh belum ada wakilnya ya" canda Tjahjo saat sambutan rapat paripurna di gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Sabtu (22/6).

Tjahjo juga meminta Pemprov DKI untuk pro aktif memberikan informasi agar birokrasi di lingkungan DKI agar bisa berjalan dengan baik.

"Untuk memberikan dukungan semakin efektif dan mempercepat reformasi birokrasi dan pemerintah daerah, seluruh lapisan masyarakat," jelasnya.

BACA JUGA: Anies Ajak Kaum Muda Jakarta Aktif Dalam Kegiatan Budaya

Desak Munas Golkar Dipercepat, Yorrys Ajukan Empat Nama Pengganti Airlangga

Seperti diketahui, Parlemen Kebon Sirih bakal menggelar rapat Paripirna pemilihan Wagub DKI pada 22 Juni 2019 mendatang.

"Saya sudah menerima laporan dari Pansus, diagendakan tanggal 22 Juli ada Paripurna pertama," kata Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi, Rabu (19/6).

Adapun DPRD DKI telah menunjuk Ketua Fraksi Hanura Mohamad Ongen Sangaji sebagai Ketua Panitia Khusus (Pansus), dan Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI sebagai Wakil Ketua Pansus.(Asp)

#Wagub DKI Jakarta #Anies Baswedan #Tjahjo Kumolo #Menteri Dalam Negeri
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan