Mendag Optimis, Tahun 2018 Ekonomi Indonesia Membaik Mendag, Enggartiasto Lukita saat meninjau Pasar Drajat di Kota Cirebon. (MP/Mauritz)

MerahPutih.com - Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita optimis pertumbuhan ekonomi Indonesia tahun 2018 semakin membaik. Hal ini dikatakan Enggar saat meninjau Pasar Drajat di Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon, Minggu (31/12).

Menurut Enggar, tahun 2018 yang merupakan tahun politik, peredaran uang di masyarakat meningkat seiring dengan banyaknya kebutuhan politik.

"Ada satu hal, tahun politik maka jumlah uang beredar pasti tinggi. Mulai dari (pesanan) kaos, gawe (buat) spanduk, uang saksi,akeh pisan (banyak sekali). Jadi uang beredar di rakyat pasti tinggi," ujar Enggar di Cirebon, Minggu (31/12).

Enggar mengklaim kinerja ekonomi Indonesia pada tahun 2017 mendapat apresiasi dari seluruh negara-negara di dunia. Menurutnya Indonesia sebagai negara tujuan investasi pada tahun 2018 minat investor untuk berinvestasi di Indonesia akan meningkat.

" Kalau kita lihat sekarang dari kinerja ekonomi kita dan mendapat apresiasi dari semua negara-negara, kita sebagai negara tujuan investasi itu akan mengalir tahun 2018," ucapnya.

" Jadi saya optimis sekali, optimis sekali pertumbuhan ekonomi kita tahun 2018 akan meningkat," tandasnya. (*)

Berita ini berdasarkan liputan Mauritz, kontributor atau reporter merahputih.com yang bertugas di wilayah Cirebon dan sekitarnya. Untuk mengikuti berita lainnya, baca juga: Banjir di Cirebon Rendam 5.000 Rumah Warga


Tags Artikel Ini

Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH