Mendag Luthfi Pastikan Datangi DPR RI Hari Ini

Andika PratamaAndika Pratama - Kamis, 17 Maret 2022
Mendag Luthfi Pastikan Datangi DPR RI Hari Ini
Mendag Lutfi usai memantau harga bahan pokok di Pasar Senen, Jakarta Pusat, Kamis (17/3). Foto: MP/Asropih

MerahPutih.com - Tingginya harga minyak goreng di pasaran menjadi perhatian serius Komisi VI DPR RI. Untuk itu, Parlemen memanggil Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi untuk mengetahui permasalahan yang terjadi.

Mendag Muhammad Lutfi memastikan akan memenuhi undangan rapat Komisi VI DPR RI pada Kamis Siang (17/3) pukul 13:30 WIB.

Baca Juga

Antrean Minyak Goreng Makan Korban Jiwa, Jokowi Didesak Evaluasi Mendag

"Saya hari ini setengah 2 akan menghadiri rapat undangan dari komisi VI yang akan menanyakan tentang minyak goreng," ucap Mendag Lutfi usai memantau harga bahan pokok di Pasar Senen, Jakarta Pusat, Kamis (17/3).

Pria kelahiran Jakarta, 16 Agustus 1969 ini mengungkapkan, alasan dirinya absen dua kali raker untuk diskusi perihal minyak. Salah satunya sibuk kerja keluar kota mengecek ketersediaan minyak goreng.

"Saya bukan tidak mau hadir dua kali diundang karena yang pertama undangannya sangat mendesak dekat sekali dengan yang saya kerjakan di luar kota tinjau Migor," ucap dia.

Baca Juga

DPR Soroti Kesalahan Sistem Distibusi Minyak Goreng Kemendag

Ia pun membantah jika dirinya sengaja mangkir dari dua panggilan Komisi VI DPR RI. Ia mengaku jika undangan tersebut cukup mendadak.

Panggilan kedua, kata Lutfi, bahwa ada rapat terbatas yang tidak bisa ditinggalkan karena membahas kelangkaan minyak goreng yang terjadi saat ini.

"Yang kedua saya hadir Ratas untuk memastikan minyak goreng tersedia di masyarakat. Jadi saya bukan menghindar," paparnya.

Dengan begitu, lanjut Mendag Lutfi, dirinya akan bekerja sama dengan DPR guna menuntaskan persoalan tingginya harga minyak goreng.

"Saya akan datang dengan setulus hati dan akan mengatakan dengan terbuka," tutupnya. (Asp)

Baca Juga

Besok, DPR Gelar Raker Bahas Minyak Goreng Bareng Mendag

#Menteri Perdagangan #Komisi VI DPR #Minyak Goreng
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan