Mendag Janjikan Minyak Kita Rp 14 Ribu Segera Banjiri Pasar

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Kamis, 23 Juni 2022
Mendag Janjikan Minyak Kita Rp 14 Ribu Segera Banjiri Pasar
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan saat mengunjungi warung pangan , Rabu (22/6/2022). (ANTARA/Aditya Ramadhan)

MerahPutih.com - Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan tancap gas setelah dilantik Presiden Joko Widodo.

Dalam tiga hari terakhir ini, Mendag mendatangi pasar pasar tradisional di Jakarta dan Bandung, untuk melihat kondisi harga termasuk minyak goreng.

Baca Juga:

Mendag Zulhas Tegaskan Tidak akan Menghapus Minyak Goreng Curah

Saat di Pasar Pasar Kosambi, Kota Bandung, Jawa Barat, Mendag memastikan pasokan minyak goreng melebihi kebutuhan sehingga warga tidak perlu antre.

"Harganya stabil, jadi sudah tidak ada antre atau rebutan lagi," kata Mendag Zulkifli Hasan seusai memantau harga kebutuhan pokok di Pasar Kosambi di Jalan Ahmad Yani Kota Bandung, Kamis (23/6).

Ia menuturkan, harga minyak goreng curah di Pasar Kosambi Kota Bandung, terpantau di kisaran Rp 15 ribu per liter.

"Saudara saudara, saya ini hari Kamis, seminggu saya. Saya janji target sebulan, tapi saya yakin dua minggu, harga minyak goreng curah Rp 14 ribu, stabil, aman, di mana-mana, dua minggu gitu," katanya.

Mendag menuturkan pada Senin (27/6), pihaknya akan mengundang pengusaha-pengusaha, produsen minyak goreng terkait rencana kebijakan minyak curah diubah menjadi minyak kemasan sederhana.

"Sehingga nanti masyarakat, ibu-ibu kalau dia belanja ke supermarket, ada minyak goreng yang harganya Rp 14 ribu, dengan merk Minyak Kita yang dikeluarkan oleh Kementerian Perdagangan," ungkapnya.

Minyak goreng kemasan tersebut nantinya akan bisa didistribusikan di supermarket dan minimarket agar lebih banyak masyarakat yang bisa menjangkau minyak goreng seharga Rp 14 ribu per liter.

Mendag menyebut, pemerintah menyiapkan 300 ribu ton minyak goreng per bulan untuk program minyak goreng Rp 14 ribu per liter. (Imanha/Jawa Barat)

Baca Juga:

Mendag Zulhas Janji Segera Atasi Persoalan Minyak Goreng

#Minyak Goreng #Sembako #Harga Sembako #Zulkifli Hasan
Bagikan
Bagikan