Mendag Harap Hari Belanja Diskon Indonesia Tingkatkan Pembeli

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Rabu, 16 Agustus 2017
Mendag Harap Hari Belanja Diskon Indonesia Tingkatkan Pembeli
Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita (kiri). (ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha)

MerahPutih.com - Dalam perayaan Hari Belanja Diskon Indonesia (HBDI) dan Happy Birthday Indonesia Festival, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita berharap daya jual masyarakat akan semakin meningkat.

Selain sebagai hadiah untuk warga dalam rangka HUT Republik Indonesia ke-72, HBDI diharapkan dapat menarik wisatawan dari mancanegara.

"Ini kegiatan yang bagus sekali. Mendorong konsumsi dan dengan diskon yang fantastis, serentak di seluruh Indonesia," kata Enggar usai meresmikan HBDI di Ji Expo Kemayoran Jakarta, Selasa (15/8).

Enggar mengatakan, HBDI merupakan kado bagi Hari Kemerdekaan Indonesia yang dapat memberikan dampak positif dalam meningkatkan daya beli masyarakat dan sektor ritel di indonesia, serta menciptakan peluang lebih besar untuk perkembangan dan kemajuan UKM, para pelaku ekonomi kreatif, pusat perbelanjaan, dan pelaku bisnis ritel di seluruh Indonesia.

Usai meresmikan HBDI, Enggartiasto didampingi Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf melakukan kunjungan ke area HBDIF di Gambir Expo Kemayoran dan menyinggahi sejumlah gerai UMKM dan gerai ritel lainnya.

HBD Indonesia ditargetkan menarik 20 juta orang pembeli serta menjadi festival belanja, kuliner, musik, dan hiburan ritel terbesar di Indonesia yang diikuti lebih dari 200 perusahaan yang mengelola 500 merek lokal dan internasional.

Peringatan HUT Republik Indonesia menjadi inspirasi para peritel dalam menarik konsumen di HBD Indonesia. Para konsumen akan memperoleh berbagai promosi yang terkait dengan angka 72 ditawarkan oleh para peritel yang berpartisipasi, antara lain diskon hingga 72 persen dan harga khusus Rp 72.000. (*)

Sumber: ANTARA

#Menteri Perdagangan #Enggartiasto Lukita #Arief Yahya #Bekraf
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan