Mencari Pasangan yang Tepat? Sebaiknya Hindari Kencan dengan 6 Orang Ini Hindari kencan dengan beberapa orang ini untuk kamu jadikan pasangan. (Foto: pixabay/nietjuh)

JATUH cinta memang tidak mengenal mangsanya. Mulai dari paras yang menawan, pembawaan yang berwibawa, atau gaya menarik yang bisa membuatmu buta karena cinta. Namun, ada beberapa orang yang memang harus kamu hindari untuk diajak berkencan demi kepentinganmu sendiri. Siapa saja mereka? Simak keseluruhan artikel supaya kamu tidak kerepotan pada gilirannya!

1. Guru atau dosen

Mencari Pasangan yang Tepat? Sebaiknya Hindari Kencan dengan 6 Orang Ini
Hindari mengencani guru atau dosenmu. (Foto: pixabay/ben_kerckx)

Jika kamu sedang melakukan studi di suatu tempat, dan menemukan pengajar yang menarik perhatian, lebih baik urungkan niatmu.

Selain perbedaan umur yang biasanya sangat jauh, biasanya ketertarikan antar pelajar dan pengajar akan menimbulkan kecanggungan, apalagi jika perasaanmu tidak berbalas.

Meskipun jika kalian saling menyukai, nampaknya hal ini akan membuat pekerjaan mereka terancam, dan juga akan mengurangi profesionalitas mereka sebagai pengajar.

Jika kamu seorang pengajar, mengencani anak didik juga bisa dianggap melanggar kode etik, baik yang tertulis maupun tidak.

Seorang pengajar dipertemukan dengan pelajar dimaksudkan untuk bisa memberikan dan menyampaikan ilmu atau pengetahuan, akan terasa aneh jika kamu mengencani salah satu dari mereka (pelajar) .

2. Atasan

Mencari Pasangan yang Tepat? Sebaiknya Hindari Kencan dengan 6 Orang Ini
Hindari mengencani atasanmu. (Foto: pexels/pixabay)

Meskipun atasanmu memiliki paras yang menawan dan gaya yang keren, lebih baik urungkan niatmu untuk mengencaninya.

Selain akan dibenci oleh rekan kerjamu, coba pikirkan jika hubungan kalian gagal. Kamu harus menghadapi keadaan canggung di kantor karena masih akan terus bertemu, di satu sisi kamu harus tetap profesional dalam pekerjaan.

3. Rekan Kerja

Mencari Pasangan yang Tepat? Sebaiknya Hindari Kencan dengan 6 Orang Ini
Suasana kantor akan jadi canggung jika kamu mengencani rekan kerjamu. (Foto: pixabay/lunesse)

Jika kamu bekerja ditempat yang jumlah karyawannya besar, maka tentu mengencani salah satunya bukanlah hal yang salah.

Namun, sebaiknya hindari mengencani rekan kerja yang sering melakukan interaksi denganmu. Entah dari divisi yang sama atau bahkan yang meja kerjanya berseberangan denganmu.

Jika kamu ditolak, maka kamu akan menjadi buah bibir kantor kemudian kamu akan kesulitan untuk fokus pada kewajiban dan pekerjaan di kantor.

4. Mantan pacar temanmu

Mencari Pasangan yang Tepat? Sebaiknya Hindari Kencan dengan 6 Orang Ini
Jangan menjadi penghianat dan mengencani mantan pacar temanmu. (Foto: pexels/clemonojeghuo)

Meskipun kadang mantan pacar teman terlihat sangat menawan, terlebih ketika dia juga mempunyai rasa untukmu. Seolah ada peraturan tidak tertulis mengenai larangan mengencani mantan pacar teman.

Mengencani mantan pacar temanmu dapat membuatmu dianggap sebagai backstabber, meskipun temanmu sudah tidak memiliki perasaan apa-apa dengan sang mantan.

Meskipun kadang temanmu biasa saja dan mendukungmu, cobalah untuk menghargai temanmu, lebih baik kamu mengencani orang lain.

5. Teman mantan kamu

Mencari Pasangan yang Tepat? Sebaiknya Hindari Kencan dengan 6 Orang Ini
Teman mantanmu mungkin menyukaimu tapi sebisa mungkin hindari jatuh cinta dengannya. (Foto pexels/suzukiixingfu)

Sering nongkrong bareng, menghabiskan waktu bersama, dan ngobrol bareng dengan tongkrongan mantan ketika kamu masih berpacaran, tentunya membuat kamu menjadi dekat dengan teman-teman mantanmu.

Tidak jarang terjadi, ada saja beberapa teman dari mantanmu yang menarik, namun kalian tidak sempat "bersama" karena kamu masih menjalin hubungan dengan mantanmu.

Ketika kalian putus, biasanya mereka akan berusaha mencarimu dan modus, namun sebaiknya jangan kamu tanggapi, ya!

Selain akan dipandang jelek oleh mantanmu, kamu juga akan jadi bahan gosip di tongkrongan. Jika kalian jadi berpacaran pun, kamu bisa merasa canggung jika ngumpul bareng lagi.

6. Mantanmu

Mencari Pasangan yang Tepat? Sebaiknya Hindari Kencan dengan 6 Orang Ini
Jangan mengulang kesalahan yang sama dan mengencani mantanmu lagi. (Foto: pexels/luizclas)

Kalian putus tentu karena suatu alasan, bukan? Cobalah untuk tidak kembali ke lembaran yang sama. Meskipun kadang wajar saja untuk kita jika mengingini seseorang yang pernah membuat kita sangat bahagia.

Namun, terkadang mencoba memulai hal baru dengan mantan bukanlah hal yang tepat. Bayangkan jika kesalahan-kesalahan yang dahulu diperdebatkan mulai terjadi lagi, maka rasanya kamu akan buang-buang waktu mengencaninya. (shn)



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH