Menayangkan Film Internasional, Bandara di Lituania diubah Menjadi Bioskop Drive-in Bandara disulap menjadi drive-in. (Foto: vilnius-airport)

AKIBAT COVID-19, untuk melakukan perjalanan bagi kebanyakan orang saat ini bukan merupakan pilihan. Akibatnya banyak bandara mengalami penurunan jumlah penumpang. Namun sekarang, sebuah bandara bertekad menggunakan ruang kosongnya untuk memberikan semacam kenyamanan kepada publik.

Menurut laman Lonely Planet, Bandara Internasional Vilnius di Lithuania telah memasang layar bioskop drive-in di landasannya. Tempat pesawat terbang biasa parkir, mengisi bahan bakar, dan menaikan penumpang.

Baca juga:

Bioskop Drive-in, The New Normal Nonton Film ala Jerman

1
Dapat menampung 220 mobil. (Foto: welovelithuania)

Bioskop drive-in ini memiliki layar film setinggi sekitar lima lantai dan menggunakan frekuensi radio lokal untuk suara. Sehingga sangat mudah untuk melihat dan mendengar film apa pun yang diputar sambil tetap menjaga jarak sosial. Sebanyak 220 mobil dapat parkir di area nonton, meskipun setiap mobil hanya diperbolehkan berisikan maksimal dua penumpang.

Namun bandara tidak secara asal mengambil keputusan untuk membuat bioskop drive-in di atas landasan. Bioskop drive-in adalah bagian dari proyek yang disebut "Aerocinema - The Journey Begins," yang merupakan bagian dari Festival Film Internasional Vilnius. Karena sementara banyak bioskop di Lithuania tutup, bandara menyediakan cara unik memutar film internasional untuk publik.

Baca juga:

Cara Unik Bioskop di Irlandia untuk Mencegah Pandemi Corona

1
Merupakan bagian dari proyek "Aerocinema - The Journey Begins" (Foto: kinopavasaris)

“Keluar ke bagian apron bandara, yang biasanya hanya mungkin diakses setelah check-in, adalah pengalaman yang menyenangkan. Saya pikir konsep pemutaran film ini akan meninggalkan kesan bagi penonton yang akan dikenang seumur hidup, ”Algirdas Ramaška, direktur umum festival film ini.

"Saya percaya bahwa setelah acara bioskop drive-in, Vilnius akan memiliki lebih banyak penggemar film dan pecinta penerbangan juga," tambah Ramaška.

Film-film yang akan diputar di aerocinema ini termasuk Parasite, Portrait of a Lady on Fire, The Handmaiden, Corpus Christi, Deerskin dan banyak lagi. (lgi)

Baca juga:

Tangani Wabah Corona, Australia Tutup Semua Bioskop

Kredit : leonard

Tags Artikel Ini

Leonard G.I

LAINNYA DARI MERAH PUTIH