Menarik, Prabowo Serahkan Keputusan Siapa Figur Cawagub DKI Kepada Taufik Gerindra Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik (Foto: MP/Asropih)

MerahPutih.Com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) selama ini selalu berargumen bahwa sosok pengganti Sandiaga Uno untuk mengisi jabatan Wakil Gubernur DKI Jakarta menjadi milik partainya lantaran sudah ada pernyataan dari Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Namun, keputusan pengisi kursi Wagub DKI bukan ditentukan oleh Prabowo melainkan Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, M Taufik. Hal ini tentu mengejutkan sebab, sebelumnya PKS percaya diri sudah mendapat 'restu' dari Prabowo.

"Soal Wagub DKI tenang saja, 'you' tunggu waktu pengumuman. Orangnya ada di sini, tanya dia. Ketua Gerindra di DKI Jakarta adalah Saudara M. Taufik," kata Prabowo di Stadion Klender, Jakarta, Rabu (24/10).

Ia mengatakan bahwa pihaknya menyerahkan keputusan pengganti Sandiaga Uno kepada M. Taufik sesuai dengan ketentuan yang dipegang partai tersebut, yakni urusan di daerah ditentukan oleh DPD atau DPC.

Prabowo Subianto
Prabowo Subianto dalam acara deklarasi Gerakan Emas (Ponco Sulaksono)

"Kalau partai saya begitu. Kalau ketua DPD di provinsi, dia yang tentukan. Kalau ketua kabupaten DPC, dia tentukan, saya bagaimana beliaulah," kata Capres Nomor Urut 02 itu.

Sementara itu, Taufik sebagaimana dilansir Antara mengatakan bahwa pihaknya akan berkomunikasi kembali dengan PKS. Pertemuan ini diperkirakan pekan depan terkait dengan pengisi kursi DKI-2.

Saat ini, nama Calon Wagub DKI pengganti Sandiaga Uno bakal diisi kader Gerindra atau PKS.

Sebagai partai pengusung saat Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2017, kedua partai tersebut sama-sama memiliki hak yang sama untuk mengisi posisi orang nomor dua di Ibu Kota.

Sebelumnya, peneliti Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Luky Sandra Amalia mengatakan bahwa drama pengganti Sandiaga Uno menduduki kursi Wagub DKI dapat cepat diselesaikan dengan instruksi yang jelas dari Prabowo Subianto.

"Soal perebutan kursi wakil gubernur antara Gerindra dan PKS, saya rasa semua drama ini akan selesai ketika Pak Prabowo menginstruksikan kepada Gerindra karena walau bagaimana pun sampai saat ini Gerindra adalah milik Pak Prabowo," katanya.(*)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Emil Dardak Laporkan Warganet Pembuat Akun Palsu yang Catut Namanya



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH