Menara Eiffel Kembali Dibuka, Belum Boleh ke Puncak Menara Penutupan kali ini adalah yang terlama sejak PD II (Foto: Unsplash/Jeevan Jose)

MENARA Eiffel akan dibuka kembali akhir bulan ini. Ikon Kota Paris ini akan dibuka pada tanggal 25 Juni pukul 10 pagi. Pengunjung yang berusia 11 tahun ke atas akan diwajibkan memakai masker wajah.

Untuk tahap awal, hanya tangga Menara Eiffel yang akan dibuka. Tangga tersebut untuk naik ke lantai pertama dan kedua. Sementara akses lift untuk menuju puncak menara masih belum dioperasikan.

Baca juga:

India Terapkan Protokol Baru untuk Pariwisata

1
Hanya bagian tangga yang dibuka pada tahap awal (Foto: Unsplash/Stephen Leonardi)

"Jika situasi berubah, lift yang membawa pengunjung ke lantai dua dapat digunakan sesuai kondisi dengan jumlah penumpang yang sangat terbatas," bunyi pengumuman dari situs resmi Menara Eiffel.

"Level atas tetap ditutup untuk saat ini karena lift yang membawa pengunjung dari lantai dua ke lantai atas kecil. Mungkin dibuka kembali selama musim panas," lanjut pengumuman itu.

Untuk memastikan jarak sosial, orang akan berjalan dalam satu pilar dan turun melalui pilar lainnya. Kapasitasnya pun akan dibatasi. Area publik di menara juga akan dibersihkan dan didesinfeksi setiap hari.

Baca juga:

Bahama Mulai Mengizinkan Yacht dan Jet Pribadi Beroperasi Tanggal 15 Juni

2
Bagian lift kemungkinan akan dibuka musim panas nanti (Foto: Unsplash/Fabrizio Verrecchia)

Menara ini dibangun untuk Exposition Universelle 1889 sebagai perayaaan ulang tahun ke-100 Revolusi Perancis. Berdiri di ketinggian 324 meter, menara ini telah ditutup selama lebih dari tiga bulan selama pandemi. Ini merupakan waktu terlama penutupan sejak perang dunia kedua.

Prancis telah mencatat lebih dari 191.500 kasus COVID-19 yang terkonfirmasi dan 29.000 kasus kematian, demikian menurut Universitas Johns Hopkins. Namun, The New York Times melaporkan Prancis berada di bawah kurva menurun pada pasien rawat inap dan dalam perawatan intensif selama beberapa minggu terakhir.

Bulan lalu, Prancis mulai mencabut pembatasan sosial. Pada tanggal pada 2 Juni, beberapa tempat publik seperti kafe, restoran, museum dan kolam renang kembali dibuka.

Awal bulan ini, ikon Paris lainnya, Musée du Louvre, mengatakan akan dibuka kembali pada tanggal 6 Juli. Pengunjung yang ingin datanga harus mengenakan masker wajah serta memesan tiket di hari sebelumnya. (lgi)

Baca juga:

Afrika Selatan Ditutup untuk Pelancong Internasional Hingga Februari 2021

Kredit : leonard


Leonard G.I

LAINNYA DARI MERAH PUTIH