Menanti Sikap Politik Ahok, PDIP atau PSI? Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. (ANTARA FOTO/Reno Esnir)

MerahPutih.com - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok akan segera menghirup udara bebas pada 24 Januari 2019 mendatang.

Belum lagi bebas, beredar kabar bahwa Ahok akan kembali terjun ke dunia politik. Dia diisukan akan memilih PDIP sebagai jalur perjuangan politiknya.

Hal itu terungkap setelah Djarot Saiful Hidayat, mantan koleganya semasa memimpin DKI Jakarta buka suara.

"Kalau nanti saya masuk politik, saya akan pasti masuk PDI Perjuangan," kata Djarot mengutip ucapan Ahok, beberapa waktu lalu.

Terpisah, Sekjen PSI Raja Juli Antoni tidak menampik kedekatan partainya dengan pribadi Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Foto:MP
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. (Foto:MP)

Bahkan, Ahok pernah diisukan bakal bergabung dengan PSI seandainya partai besutan Grace Natalie itu lolos Presidential Threshold.

Namun, Antoni mengatakan menghormati pilihan politik siapa pun termasuk Ahok. Dia menyerahkan sepenuhnya pilihan itu kepada beliau.

"Kami sangat welcome (kalau Ahok ingin gabung PSI). Kalaupun tidak, kami tetap menjadikan Ahok idola PSI," ujar Antoni saat dijumpai di Kantor DPP PSI, Jakarta Pusat, Senin (7/1).

Meski begitu, Diakuinya hingga saat ini belum berkomunikasi intens dengan beliau.

"Kami belum ada komunikasi langsung sama sekali soal itu. Kami menghormati baliau. Biarkan beliau habiskan masa tahanan dulu. Setelah itu nanti ada obrolan," ujar Antoni. (Fdi)



Noer Ardiansjah

LAINNYA DARI MERAH PUTIH