Menanti Kelahiran Bayi Penerus Takhta Inggris dari Pangeran Harry dan Meghan Markle Pangeran Harry dan Meghan Markle sedang menanti kelahiran anak pertamanya (foto: Instagram @kensingtonroyal)

HANYA tinggal hitungan minggu sampai bayi kerajaan akan lahir. Pangeran Harry dan Meghan Markle sedang menanti kelahiran anak pertamanya. Kabarnya bulan depan Meghan Markle akan melahirkan bayi kerajaan. Melansir people.com, ini dia beberapa hal yang sudah diketahui tentang bayi laki-laki atau perempuan ini.

1. Hari kelahiran

Menanti Kelahiran Bayi Kerajaan Inggris dari Pangeran Harry dan Meghan Markle
Kabarnya Meghan Markle akan lahir akhir April nanti (foto: Instagram @kensingtonroyal)


Oktober lalu Kengsington Palace mengumunkan bahwa Meghan Markle akan melahirkan bayi kerajaan pada musim semi 2019, membuat banyak orang bertanya-tanya kapan tepatnya.

Kemudian Januari lalu ketika Meghan Markle mengunjungi kota Birkenhead, ia mengatakan bahwa saat itu usia kandungannya sudah enam bulan. Lebih jelasnya, Duchess of Sussex ini memberi tahu bahwa dia kemungkinan akan melahirkan pada akhir bulan April tahun ini.

Dengan kabar gembira ini, ada kemungkinan bahwa anak Pangeran Harry dan Meghan Markle ini akan merayakan ulang tahunnya berdekatan atau bahkan mungkin bisa sama dengan anggota kerajaan lain.

Pangeran Louis, anak bungsu Pangeran William dan Kate Middleton berulangtahun pada tanggal 23 April. Tidak hanya itu, kakak perempuannya Pangeran Louis, Putri Charlotte juga berulangtahun tanggal 2 Mei. Bayi Sussex bahkan bisa merayakan hari ulang tahun dengan Sang Ratu Elizabeth yang lahir tanggal 21 April.

2. Rumah Pangeran Harry, Meghan Markle, dan bayi

Menanti Kelahiran Bayi Kerajaan Inggris dari Pangeran Harry dan Meghan Markle
Keluarga baru ini akan tinggal di Frogmore Cottage (foto: hellomagazine.com)

Kemudian, di mana sang bayi kerajaan baru itu akan tinggal? Setelah bertunangan dan menikah, Pangeran Harry dan Meghan sudah tinggal di Nottingham Cottage, namun Nottingham Cottage hanya ditujukan untuk tempat tinggal sementara. Makanya keluarga baru ini nantinya akan ke Frogmore Cottage dan tinggal di sana.

3. Urutan takhta kerajaan

Menanti Kelahiran Bayi Kerajaan Inggris dari Pangeran Harry dan Meghan Markle
Anak Pangeran Harry akan berada di urutan ke 8 (foto: Instagram @kensingtonroyal)


Setelah anak dari Duke dan Duchess of Sussex ini lahir, akan ada perubahan dalam urutan takhta. Pangeran Harry saat ini ada di urutan keenam dalam takhta kerajaan Inggris. Setelah Pangeran Charles, Pangeran William, Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis.

Ketika anak dari Pangeran Harry lahir, ia akan ada di urutan ketujuh. Hal ini membuat Pangeran Andrew, putra kedua Ratu Elizabeth berubah jadi urutan kedelapan dan kedua putrinya, Putri Beatrice dan Putri Eugenie akan ikut turun.

4. Pangeran William dan Kate Middleton tidak akan menjadi bapak ibu baptis

Menanti Kelahiran Bayi Kerajaan Inggris dari Pangeran Harry dan Meghan Markle
Pangeran William dan Kate Middleton tidak akan menjadi bapak ibu baptis (foto: Instagram @kensingtonroyal)

Sayangnya, Pangeran William dan Kate Middleton tidak akan menjadi bapak dan ibu baptis dari anak Harry dan Meghan Markle. Mengapa? Karena dalam tradisi Inggris, paman dan tante sudah mempunyai perannya sendiri.

Makanya paman dan tante tidak boleh menjadi bapak dan ibu baptis juga. Bahkan Pangeran Harry bukan bapak baptis dari ketiga keponakannya. Karenanya, yang akan menjadi bapak dan ibu baptis adalah mereka yang tidak terlalu memiliki hubungan dekat dengan keluarga kerajaan.

Kabarnya, Jessica Mulroney atau Serena Williams kemungkinan besar akan menjadi ibu baptis. Sementara teman lama Harry, Charlie Van Straubenzee atau Tom Inskip akan jadi bapak baptis bagi si bayi.

5. Nama akhir bayi tersebut adalah Sussex

Menanti Kelahiran Bayi Kerajaan Inggris dari Pangeran Harry dan Meghan Markle
Nantinya bayi Pangeran Harry dan Meghan Markle akan punya nama belakang Sussex (foto: Instagram @kensingtonroyal)


Dalam tradisi kerajaan Inggris, sebenarnya para anggota kerajaan tidak memiliki nama belakang. Walaupun secara teknis nama belakang mereka adalah nama kerajaan mereka yaitu Mountbatten-Windsor. Namun jarang sekali para anggota kerajaan menggunakan nama belakang tersebut.

Selama sekolah, Pangeran William dan Pangeran Harry dipanggil William Wales dan Harry Wales, mengikuti ayahnya Pangeran Charles yang merupakan Prince of Wales. Makanya, Pangeran George juga dipanggil Georger Cambridge.

Sejak Pangeran Harry dan Meghan Markle dipanggil dengan Duke and Duchess of Sussex, maka kemungkinan besar anak mereka akan menggunakan nama Sussex sebagai nama belakang. (sam)



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH