olahraga-singlepost-banner-1
Menanti Kejutan Greysia/Nitya Ganda putri Indonesia Nitya Krishinda Maheswari (kanan) dan Greysia Polii (kiri). ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf
olahraga-singlepost-banner-2
olahraga-singlepost-mobile-banner-7

MerahPutih Bulu Tangkis - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rexy Mainaky menilai sektor ganda putri paling berat dalam upaya meraih gelar juara di turnamen Indonesian Masters 2015.

Hal itu diungkapkan Rexy lantaran menilai pasangan andalan Merah Putih, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari harus melewati lawan-lawan tangguh dalam turnamen ini.

Apalagi Rexy menilai, Greysia/Nitya yang kini mendapatkan bye sehingga otomatis maju ke babak kedua berpeluang menghadapi lawan yang belum pernah dikalahkannya yakni, Yu Yang/Tang Yuanting.

Ya, untuk diketahui dari tiga kali pertemuan tahun ini, peraih medali emas Asian Games 2014 itu belum pernah merasakan kemenangan dari wakil Tingkok itu.

Dimulai dari gelaran Piala Sudirman, Greysia/Nitya kalah tiga gim 21-17, 17-21, 15-21, yang berlanjutke China Terbuka dengan kekalahan cukup telak 10-21, 16-21, dan terakhir di Hong Kong di mana mereka takluk 20-22, 11-21.

“Saya rasa Greysia/Nitya pasti punya keinginan untuk membalas kekalahan atas Yu/Tang. Sektor ganda putri memang perlu kerja keras untuk mengambil gelar, tantangan terberat memang di nomor ini. Tiongkok adalah lawan terberat kami,” ungkap Rexy seperti dikutip BadmintonIndonesia.

Namun, Greysia/Nitya sendiri yang kini menempati peringkat ke empat dunia tak gentar untuk menghadapi siapapun di turnamen ini. Terlebih dirinya, tengah berusaha menambah poin sebanyak mungkin demi mengamankan posisi mereka ke olimpiade Rio de Janeiro 2016.

“Kami mau mengumpulkan poin ke olimpiade. Jadi, mau tidak mau harus juara, namun kami tidak mau menjadikan ini sebagai beban. Kami tetap akan berusaha memenangkan satu demi satu pertandingan dan belajar dari setiap pertandingan. Semoga kami bisa mencapai peak performance di olimpiade nanti,” tutur Greysia. 

Baca juga:

  1. Pasangan Baru Indonesia Singkirkan Unggulan
  2. Ronald/Melati Siap Singkirkan Tontowi/Liliyana
  3. Praveen/Debby Pede Tembus Semifinal
  4. Kejar Poin Olimpiade, Angga/Ricky Ditarget Juara
  5. Rian/Berry Wakil Ketiga Merah Putih Pijak Semifinal

olahraga-singlepost-mobile-banner-3

Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH


olahraga-singlepost-banner-4
olahraga-singlepost-banner-5
olahraga-singlepost-banner-6