Menanti Aksi Terbaik Washington Brandao Dos Santos Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso. (BolaSkor.com/Keenan Wahab)

MerahPutih.com - Persela Lamongan kini menantikan aksi terbaik dari Washington Brandao Dos Santos. Pasalnya, striker asing berpaspor Brasil itu belum memberi kontribusi penting sejak didatangkan tim Laskar Joko Tingkir pada awal tahun ini.

Mulanya, Persela berharap segera menemukan pengganti ideal atas kepergian Loris Arnaud ke TIRA-Persikabo. Loris yang merupakan jebolan klub elit Prancis, Paris Saint-Germain (PSG), mampu menjadi juru gedor idola LA Mania lewat sumbangan 15 gol di Liga 1 musim lalu.

Sementara, Persela memilih untuk mendaratkan Washington, karena bermodal tampilan video atas performa di klub sebelumnya. Dalam tiga laga kompetitif, Washington belum menyumbang satu gol pun, saat dua kali bertemu Bali United di Piala Indonesia, dan ketika menang 2-0 atas Persita Tangerang di Grup E Piala Presiden.

"Dia (Washington) baru dua kali latihan, setelah itu saya tinggal untuk kursus lisensi kepelatihan AFC Pro. Dan memang betul, dia belum mencapai performa terbaiknya," ujar Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso.

Pihaknya pun tak ingin dicapai sebagai klub yang membeli kucing dalam karung. Pasalnya, Washington punya kemampuan yang bagus ketika diamati melalui tayangan video, beserta cuplikan gol-gol terbaiknya.

Prestasi cemerlangnya adalah saat membawa klub Vendyssel FF menembus Liga Utama Denmark musim lalu, dengan membukukan total 53 gol sejak merumput di tahun 2016 silam.

"Mesti harus sedikit bersabar. Saya masih menunggu waktu yang tepat untuk melihat kemampuan terbaiknya seperti dalam rekaman video," ungkap Aji.

"Mungkin dia memang harus beradaptasi dengan cara bermain maupun filosofi Persela lebih banyak lagi," tutup pelatih kelahiran Malang tersebut. (bolaskor.com)

Baca Juga: Persela Lamongan Bidik Kemenangan Terakhir di Surajaya


Tags Artikel Ini

Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH