Menangi 'Perang Saudara' Jojo Raih Juara Australia Open 2019 Anthony Ginting dan Jonatan Christie di Ausralia Open 2019 (Foto: Twitter @BADMINTONTalk)

MerahPutih.Com - Final Australia Open 2019 yang melibatkan 'perang saudara' antara tunggal putra andalan Indonesia, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting berakhir dengan kemenangan Jojo, sapaan akrab Jonatan Christie.

Dengan kemenangan tersebut, Jojo berhasil meraih gelar juara Australia Open 2019 pada partai final di Quay Center, Sydney, Minggu (9/6).

Jojo memang tampil baik sejak set pertama. Terbukti setelah terlibat persaingan ketat dan menghabiskan waktu lebih dai 20 menit, Jojo unggul atas Anthony Sinisuka Ginting dengan skor 21-17.

Jonatan Christie berhasil menjadi juara Australia Open 2019
Pemain tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie atau akrab disapa Jojo berhasil menjadi juara dalam Australia Open 2019 (Foto: Zimbio)

Ginting coba bangkit di set kedua. Skor sempat ketat pada interval pertama. Namun kemudian, Jojo justru tertinggal cukup jauh: 13-21.

Pada set ketiga, sejatinya Ginting berada di atas angin. Sebaliknya, justru Jojo memperlihatkan performa fantastis. Dia menutup set ketiga lewat kemenangan meyakinkan 21-14.

BACA JUGA: Jelang Laga Kontra Yordania, Begini Persiapan Skuat Simon McMenemy

Singkirkan Indonesia, Pemain Thailand Ini Raih Predikat Man of the Match

Total All Indonesian Final di nomor tunggal putra Australia Open 2019 ini menghabiskan waktu 1 jam 8 menit.

Adapun bagi Jojo, sukses di Australia Open 2019 seakan melanjutkan tren positif yang sedang ia rasakan. Karena sebelumnya ia juga menjadi juara pada ajang New Zealand Open 2019.(bolaskor.com)



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH