Menang Versi Hitung Cepat, Jokowi Tak Ingin Dahului Kehendak Yenny Wahid, putri almarhum Presiden RI ke-4 Gus Dur. MP/Ponco Sulaksono

Merahputih.com - Putri Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Yenny Wahid mengatakan meski unggul di hitung cepat berbagai lembaga survei, Calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo enggan merayakan kemengan yang berlebihan.

Menurut Yenny, Jokowi merupakan orang yang tak meninggikan dirinya sendiri.

"Pak Jokowi kan orangnya rendah hati dan sederhana. Beliau bukan orang yang suka ge-eran, beliau tidak ingin mendahului kehendak ya," kata Yenny di Djakarta Theater, Jakarta, Rabu (17/4).

Menurut Yenny, Jokowi akan patuh terhadap konstitusi dan undang-undang, dan lembaga yang berwenang untuk mengumumkan hasil pemilu secara resmi.

Yenny Wahid

Dalam pernyataannya kepada awak media, Jokowi mengatakan bahwa ia sudah melihat indikasi exit poll dan hitung cepat.

Yenny mengatakan hampir rata-rata hitung cepat menunjukkan Jokowi unggul dengan margin yang cukup jauh. Bahkan, Yenny meyakini hasil hitung cepat tidak akan jauh berbeda dengan penghitungan resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Tiga lembaga survei dalam quick count Pemilu yaitu Indikator Politik, Indo Barometer, dan Charta Politika menempatkan pasangan Joko Widodo atau Jokowi-Ma'ruf Amin unggul dari Prabowo Subianto - Sandiaga Uno. (Knu)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH