Menang Tipis Atas Vietnam, Garuda Muda Melenggang Mulus ke Semifinal Timnas U-19 (PSSI)

Merahputih.com - Timnas Indonesia U-19 memastikan dirinya ke semifinal Piala AFF U-19 2018. Itu setelah meraih kemenangan 1-0 atas Vietnam di laga keempat Grup A di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, (7/7) malam.

Hasil ini diperoleh setelah kedua kesebelasan saling serang dan bermain terbuka. Timnas Indonesia U-19 melakukan percobaan pada menit ke-16, namun bola sepakan kaki kiri Witan Sulaiman di dalam kotak terbang di atas gawang.

Vietnam melakukan tembakan pada menit ke-28 untuk bisa unggul. Gawang Indonesia aman setelah bola diblok M. Riyandi. Menit ke-33, Vietnam kembali mengancam pada. Namun, sepakan salah satu pemain Viertnam masih bisa ditepis Riyandi. Upaya di sisa paruh pertama yang dilakukan Indonesia dan Vietnam tetap tak menghasilkan gol.

Pelatih Indra Sjafri memasukkan Todd Rivaldo Ferre merespons kegagalan di babak pertama. Namun Indonesia tetap kesulitan, pun dengan Vietnam.

Masuk menit ke-73, bola sepakan Firza Andika masih jauh dari sasaran. Indonesia baru membuat gol pada menit ke-81. Gol Indonesia berawal dari aksi individu Todd Rivaldo Ferre, yang berhasil mengecoh empat pemain lini pertahanan Vietnam.

Partai Timnas Indonesia U-19 Vs Vietnam. (VFF)

Pemain Persipura itu melepaskan sepakan setelah mendapat ruang, namun bola kena mistar. Bola yang memantul disambut Rafli Mursalim dan menjadi gol.

Indonesia unggul 1-0 dan membuat Vietnam makin terdesak. Serangan digencarkan pasukan Hoang Anh Tuan untuk bisa membalas. Vietnam tetap tak bisa mencetak gol hingga laga berakhir.

Tambahan tiga angka membuat Indonesia mengoleksi 12 poin dari empat pertandingan. Sementara Vietnam tetap dengan tujuh angka.

Indonesia akan menutup fase grup dengan menghadapi Thailand, yang meraih kemenangan 5-0 atas Filipina sehingga mengoleksi 10 poin dari empat pertandingan. Laga dijadwalkan Senin (9/7).

Susunan Pemain

Indonesia: M. Riyandi (GK), Asnawi Mangkualam, Nurhidayat (C), Kadek Raditya, Firza Andika, Syahrian Abimanyu, Luthfi Kamal (Todd Rivaldo Ferre 48'), Rafi Syarahil, Witan Sulaiman (David Rumakiek 94'), Hanis Saghara, Feby Eka Putra (Rafli Mursalim 65')

Vietnam: Y E Li Ni E (GK), Pham Van Nam, Dang Van Toi, Bui Hoang Viet Anh (C), Nguyen Hung Thien Duc, Le Van Xuan, Nguyen Hong Son (Tran Van Cong 71'), Tran Bao Toan, Nguyen Huu Thang (Le Minh Binh 56'), Le Xuan Tu, Le Van Nam (Bolaskor.com)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama