Menang Dramatis di Olimpico, Milan Kembali Ambil Alih Puncak Klasemen

Andika PratamaAndika Pratama - Senin, 25 April 2022
Menang Dramatis di Olimpico, Milan Kembali Ambil Alih Puncak Klasemen
Olivier Giroud. Foto: Twitter/@acmilan

MerahPutih.com - Persaingan perebutan Scudetto Serie A antara AC Milan dengan Inter Milan semakin sengit. Pasalnya, rival sekota ini sama-sama meraih kemenangan di giornata ke-34.

Milan menang dramatis kala bersua Lazio di Olimpico, Senin (25/4) dini hari WIB. Il Rossoneri menang 2-1.

Baca Juga

Liverpool 2-0 Everton: The Reds Kirim The Toffees ke Zona Degradasi

Tak mudah bagi Milan menang di sana apalagi mereka sempat tertinggal dari gol Ciro Immobile di menit empat. Milan baru bisa membalasnya di babak kedua dari gol Olivier Giroud (50), sebelum gol dramatis penentu kemenangan dilesakkan Sandro Tonali di menit 90+2.

Milan besutan Stefano Pioli mendominasi di laga itu dengan 54 persen penguasaan bola, melepaskan 25 tendangan (delapan tepat sasaran). Lazio hanya melepaskan dua sepakan tepat sasaran dari 46 persen penguasaan bola.

Lazio Vs AC Milan di Olimpico, Senin (25/4) dini hari WIB. Foto: Twitter/@acmilan

Milan pun kembali ke puncak klasemen dengan 74 poin dari 34 laga, unggul dua poin dari Inter. Akan tapi sang juara bertahan masih punya tabungan satu laga tunda. Tak ayal perebutan Scudetto masih sengit berlangsung.

Di laga lain, Barcelona kembali menelan kekalahan di Camp Nou. Kali ini, Blaugrana kalah 0-1 dari Vallecano dari gol tunggal Alvaro Garcia di menit tujuh. Garcia bergerak dengan cerdik di antara dua bek Barca sebelum mencetak gol.

Selepas laga itu pun jalannya laga bisa ditebak. Barca semakin mendominasi penguasaan bola (mencapai 72 persen), melepaskan 18 tendangan (lima tepat sasaran), sedangkan Vallecano parkir bus mempertahankan keunggulan.

Pada adu taktik itu Vallecano yang hanya punya satu sepakan tepat sasaran (dari tiga percobaan), keluar sebagai pemenang. Barca tetap di urutan dua dengan 63 poin dari 33 laga, terpaut 15 poin dari Real Madrid di puncak klasemen. (*/Bolaskor)

Baca Juga

Pelatih Asal Jerman Yakin Thomas Doll Bisa Sukses di Persija Jakarta

#AC Milan #Lazio #Hasil Pertandingan #Serie A
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan