Menang di Laga Perdana, Indra Sjafri Berterima Kasih ke Klub yang Lepas Pemainnya

Zulfikar SyZulfikar Sy - Rabu, 20 September 2023
Menang di Laga Perdana, Indra Sjafri Berterima Kasih ke Klub yang Lepas Pemainnya
Starting XI Timnas Indonesia U-24 melawan Kyrgyzstan. (NOC Indonesia/Naif Al’As)

MerahPutih.com - Timnas Indonesia U-24 berhasil menang dengan skor 2-0 atas Kyrgyzstan pada laga pertama Grup F sepak bola Asian Games 2022, di Stadion Zhejiang Normal University East, Selasa (19/9) malam.

Pelatih Timnas Indonesia U-24, Indra Sjafri bersyukur dengan kemenangan yang diraih anak asuhnya.

Timnas Indonesia U-24 mengalami kebuntuan di babak pertama. Keunggulan baru terjadi setelah Ramai Rumakiek mencetak gol menit ke-58 lewat sebuah tembakan.

Baca Juga:

Cricket Putri Indonesia Raih Kemenangan di Laga Perdana Asian Games Hangzhou

Hugo Samir menggandakan keunggulan Indonesia lewat gol menit ke-90+3. Itu setelah merebut bola menyusul kesalahan bek Kyrgyzstan, sebelum menembaknya saat hendak dihalau kiper Kyrgyzstan Kurmanbek Nurlanbekov.

"Ini pertandingan pertama. Setiap turnamen, pertandingan pertama selalu penting. Alhamdulillah kami bisa memenangkan pertandingan. Kedua terima kasih kepada semua pemain yang sudah berjuang hari ini dan meraih tiga poin," kata Indra Sjafri, seperti dikutip Bolaskor.com.

Indra Sjafri menyebut bahwa pertandingan pertama kerap sulit. Itu pula yang membuat Garuda tidak bisa mencetak gol di babak pertama meski bermain agresif.

"Kami menguasai pertandingan (di babak pertama). Lihat sendiri semua pemain menguasai, tetapi tidak ada gol."

Baca Juga:

Atlet Debutan Indonesia di Asian Games Hangzhou Bertekad Kibarkan Merah Putih

"Di babak kedua, dengan taktik yang tepat, di mana kami menyadari Kyrgyzstan berusaha agresif dan kami bertahan dengan melakukan serangan balik," jelas Indra Sjafri.

Indra Sjafri juga curhat soal kondisi timnya. Termasuk soal komposisi skuad, yang diisi pemain U-16 sampai 23 tahun. Menurutnya ini bagian menyiapkan timnas masa depan.

"Hugo Samir yang cetak gol kedua baru berusia 17 tahun. Banyak pemain muda kami bawa walau secara regulasi pemain kelahiran 1994. Ada concern dari federasi memperbanyak pemain di setiap timnas kelompok umur."

"Saya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada pelatih-pelatih klub yang pemainnya kami bawa ke Asian Games," jelas Indra Sjafri.

Timnas Indonesia U-24 selanjutnya menghadapi Taiwan pada 21 September. Di laga pertama Grup F, Taiwan kalah 0-2 dari Korea Utara. (*/Bolaskor.com)

Baca Juga:

Laga Perdana Asian Games 2022: Timnas Indonesia U-24 Kalahkan Kyrgyzstan 2-0

#Timnas PSSI #Indra Sjafri #Asian Games
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan