Menambal Gigi Di Rumah Dengan Hydroxylapatite Orang membutuhkan pemeriksaan dan perawatan gigi. (Foto : pixabay.com/@rgerber/CC0/free_image)

Sakit gigi apalagi gara-gara gigi bolong tentunya sangat tidak menyenangkan.

Seorang peneliti masalah gigi di Jepang, Kazue Yamagishi, dianggap berhasil membuat produk yang konon akan merevolusi cara orang merawat giginya. Pasta gigi buatan Kazue Yamagishi kabarnya bekerja sempurna sehingga bisa membuat dokter gigi kehilangan pekerjaan.  

Berdasarkan riset, pasta gigi tersebut mampu mengisi semua lubang dan keretakan gigi juga memperbaiki kondisi enamel gigi di saat yang bersamaan.   

Lubang dan keretakan di gigi merupakan alasan utama diperlukannya perawatan gigi oleh dokter gigi. Hingga saat ini belum ada bukti bahwa dengan menggosok gigi, akan mengembalikan kerusakan yang terjadi di gigi kita. 

Pasta gigi yang belum diketahui brandnya itu mengandung komponen yang mirip enamel gigi, dan mampu mengisi celah-celah keretakan yang ada gigi. Bentuk dan penggunaannya tidak berbeda dengan pasta gigi yang biasa kita gunakan saat ini, sehingga dengan mudah digunakan oleh semua orang.

Formula baru itu seperti dilansir organicand healthy.org dibuat setelah dilakukan penelitian dengan bahan yang disebut sebagai hydroxylapatite atau yang lebih dikenal sebagai kalsium fospat crystalline, yang menjadi bahan utama gigi.

Hydroxylapatite sendiri sebenarnya adalah zat yang komponennya sama dengan komponen tulang. Atau dengan kata lain hydroxylapatite adalah makanan untuk tulang yang berasal dari tulang binatang.  

Cara kerjanya dengan melemahkan asam yang ada dipermukaan gigi. Setelah tiga menit, pasta gigi tersebut akan mengkristal dan terikat di struktur enamel aslinya.

Dengan produk pasta gigi buatan Kazue Yamagishi, di masa depan tampaknya akan jarang orang pergi ke dokter gigi untuk menambal giginya yang bolong. (dsyamil)

BACA JUGA

  1. Sakit Gigi Sebabkan Stroke dan Serangan Jantung
  2. Obati Sakit Gigi dengan 5 Bahan Alami Ini
  3. 3 Bahan Alami Sembuhkan Sakit Gigi

 



Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH