Menag Yaqut Harap Pers Jadi Pilar Moderasi dan Toleransi Beragama

Andika PratamaAndika Pratama - Rabu, 09 Februari 2022
Menag Yaqut Harap Pers Jadi Pilar Moderasi dan Toleransi Beragama
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. (ANTARA/HO-Kemenag)

MerahPutih.com - Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas ikut berkomentar soal peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2022 pada Rabu (9/2). Ia berharap, peran efektif ini bisa terus terjaga demi persatuan dan kemajuan bangsa.

“Mari jadikan momen ini sebagai modal bersama untuk menjalin sinergi yang lebih baik demi kepentingan bangsa ke depan,” ujar Yaqut dalam keterangan persnya, Rabu (9/2).

Baca Juga

AHY Minta Insan Pers Tetap Jadi Mitra Partai Politik

Yaqut menyatakan, kontribusi positif pers terhadap penguatan moderasi beragama sangatlah tinggi. Melalui pemberitaan yang jernih dan berperspektif luas, pers Indonesia mampu menempatkan sebagai pilar kekuatan bangsa.

Ia berharap, sinergi yang sudah terbangun ini bisa terus langgeng untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang damai dan rukun. Di era digital ini, pers Indonesia juga efektif sebagai penjernih informasi, terutama isu-isu berkaitan dengan agama.

“Pada 2022, Kemenag juga menjadikan sebagai Tahun Toleransi. Tepat sekali momentum ini untuk menjadikan kita terus bergerak bersama mewujudkan cita-cita luhur Indonesia,” jelas Yaqut.

"Pers selama ini terbukti efektif dalam ikut memperkuat moderasi beragama di Indonesia," sambungnya.

Baca Juga

HPN 2022: Kapolda Metro Ingatkan Wartawan Jangan Bosan Beri Kritik

Meski situasi pers Indonesia saat ini terus berjuang untuk membangun ekosistem media yang lebih setara dan sehat, Yaqut berharap, insan media tidak lelah untuk mengutamakan informasi yang objektif dan inspiratif.

Ia optimistis, dengan keseriusan bekerja dan menaati kode etik jurnalistik yang telah dipedomani bersama, Indonesia yang berkualitas sekaligus bermartabat bisa terwujud.

“Saya sepenuhnya percaya dengan kerja keras dan diikuti langkah-langkah inovasi yang taktis, pers Indonesia akan terus tumbuh dan jaya,” kata Yaqut. (Knu)

Baca Juga

Pemerintah Dorong Pers Sajikan Konten yang Berkualitas

#Menag Gus Yaqut #Yaqut Cholil Qoumas #Hari Pers Nasional
Bagikan
Bagikan