Headline

Menag Lukman Hakim Saifuddin: Bangsa ini Sedang Prihatin, Mari Sudahi Saja Perdebatan Soal Bendera

Eddy FloEddy Flo - Kamis, 01 November 2018
Menag Lukman Hakim Saifuddin: Bangsa ini Sedang Prihatin, Mari Sudahi Saja Perdebatan Soal Bendera
Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

MerahPutih.Com - Rencana aksi bela tauhid yang akan digelar sejumlah elemen ormas Islam membuat Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin ikut angkat bicara. Menurut Menag Lukman publik sebagaiknya menyudahi perdebatan seputar pembakaran bendera dan mempercayakan penyelesaiannya kepada penegak hukum.

Lebih lanjut, Menag Lukman Hakim Saifuddin mengungkapkan saat ini bangsa Indonesia sedang prihatin dengan bencana gempa Palu dan kecelakaan pesawat Lion Air JT-610. Alangkah bijaknya, jika semua energi masyarakat disatukan untuk membantu sesama dan mengakhiri semua polemik seputar bendera.

"Saya mengajak umat untuk mengakhiri segala perdebatan di ruang publik, apalagi sampai berunjuk rasa yang bisa menimbulkan kerawanan dan gangguan ketertiban umum," kata Menteri Lukman di Jakarta, Kamis (1/11).

Lukman Hakim Saifuddin
Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. (MP/Fadhli)

Menurut Menag, perdebatan bendera harus selesai karena Bangsa Indonesia sedang prihatin dan berduka seperti karena gempa di NTB dan Sulteng serta musibah jatuhnya pesawat udara.

Saat ini, kata dia, energi Bangsa seharusnya digunakan untuk penanganan persoalan-persoalan tersebut.

"Mari salurkan energi positif yang kita miliki untuk menolong sesama yang sedang tertimpa musibah," katanya.

Untuk itu, lanjut Lukman Hakim Saifuddin, sudah seharusnya setiap umat untuk saling memaafkan dan fokus untuk menyelesaikan persoalan lainnya.

Terlebih, Lukman Saifuddin sebagaimana dilansir Antara mengatakan, persoalan itu sedang dalam penanganan pihak berwajib.

"Sebagai ciri dari ketakwaan, mari kita umat beragama memaafkan mereka sambil terus mendukung aparat hukum yang kini telah dan sedang menangani kasus tersebut secara serius," tandas Menteri Agama.(*)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: 500 Hari Kasus Novel, Istri Munir: Polisi Tak Punya Niat, Takut kepada Penjahat

#Aksi Bela Tauhid #Menteri Agama #Lukman Hakim Saifuddin
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan