Menag Berharap Santunan untuk Korban Crane Bisa Direalisasikan

Adinda NurrizkiAdinda Nurrizki - Kamis, 17 September 2015
Menag Berharap Santunan untuk Korban Crane Bisa Direalisasikan
Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin (Antara Foto/Saptono)

MerahPutih Peristiwa - Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim mengaku telah mendapat kabar terkait santunan yang akan diberikan Raja Saudi Salman Abdul Aziz kepada para korban jatuhnya crane di Masjidil Haram beberapa waktu lalu.

Seperti diberitakan sebelumnya, Raja Salman bin Abdul Aziz dikabarkan akan memberikan santunan sekitar Rp3,9 miliar bagi para korban meninggal atau cacat tetap dan Rp1,9 miliar bagi para korban luka-luka. Tak hanya itu, Raja Salman juga akan memberikan visa gratis kepada keluarga korban yang ingin mengunjungi rekannya di rumah sakit Saudi.

Namun Menag mengaku belum bisa memastikan kebenaran kabar ini. Pihaknya masih akan menyelidiki berita yang dilansir turun dari Pemerintah Arab Saudi tersebut.

“Beberapa media cetak Saudi juga memberitakan hal itu. Tapi sampai dengan saat ini kami terus mengkonfirmasi kejelasan atau kepastian terkait berita tersebut. Karena sampai dengan saat ini Pemerintah Saudi secara resmi belum memberitahukan hal ini kepada Pemerintah Indonesia,” jelas Menag saat dikonfirmasi tim Media Center Haji (MCH) Arab Saudi usai melakukan pemantauan kesiapan Arafah dan Mina, Rabu (16/9).

Menag juga mengatakan bahwa Pemerintah Indonesia sangat berharap bahwa kabar tersebut benar dan bisa segera direalisasikan.

“Mudah-mudahan Pemerintah Saudi bisa merealisasikan berita yang beredar,” tambah Menag seperti dilansir setkab.go.id.

 

BACA JUGA:

  1. Jemaah Haji Indonesia Korban Crane Ambruk Bertambah Jadi 11 Orang
  2. Ulama Muslim Inggris: Jemaah Haji yang Wafat akan Dapat Keberkahan
  3. Duka Keluarga Korban Jatuhnya Crane di Masjidil Haram
  4. Lima Fakta Jemaah Calon Haji Asal Bekasi Korban Crane Roboh
#Crane Jatuh Di Masjidil Haram #Menag Lukman Hakim Saifuddin #Raja Salman Bin Abdul Aziz Al Saud
Bagikan
Ditulis Oleh

Adinda Nurrizki

Bagikan