Menag Ajak Warga Takbiran Virtual Bareng Jokowi-Ma'ruf Amin

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Senin, 19 Juli 2021
Menag Ajak Warga Takbiran Virtual Bareng Jokowi-Ma'ruf Amin
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas (tengah) ANTARA/Tangkapan Layar Youtube Kemenag

Merahputih.com - Kementeriam Agama bakal menggelar malam Takbir Akbar Virtual menyambut Hari Raya Iduladha 1442 H.

Masyarakat, khususnya umat Islam diajak ikut menyambut malam Iduladha dengan menggemakan takbir dari rumah masing-masing.

Baca Juga:

Jelang Libur Iduladha, Kemenhub Siap Gelar Rapid Antigen di 12 Terminal Tipe A

“Mari meriahkan malam Hari Raya Iduladha dalam Takbir Akbar Virtual,” kata Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas di Jakarta, Senin (19/7).

Takbir Akbar Virtual akan dihadiri Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin. Para Menteri Kabinet Indonesia Maju, pimpinan lembaga, TNI/Polri, gubernur, elemen masyarakat dijadwalkan akan ikut bergabung secara virtual dari kediaman masing-masing.

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas saat menggelar konferensi pers soal pembatalan haji 1442 Hijriyah. (ANTARA/HO/Humas Kemenag)
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas (ANTARA/HO/Humas Kemenag)

“Mari gemakan takbir, agungkan Asma Allah Yang Mahabesar dan Mahakuasa, dari rumah masing-masing, seraya berharap pandemi ini segera berakhir,” ucap Yaqut.

Takbir Akbar Virtual mengangkat tema ‘Solidaritas Bersama untuk Indonesia Sehat’ dengan hastag
#TakbirDiRumahAja. Iduladha mengingatkan umat Islam pada pesan penting Rasulullah SAW saat menyampaikan khutbah wukuf pada Haji Wada’ 14 Abad silam.

Baca Juga:

MUI Bandung Jelaskan Hukum Salat Iduladha di Rumah

Salah satunya adalah pesan untuk menjaga darah dan jiwa setiap manusia. “Ini pesan yang sarat dengan nilai-nilai kemanusiaan. Karena itu, di momen Iduladha saat pandemi, mari bangun solidaritas bersama untuk Indonesia Sehat,” tandasnya.

Takbir Akbar Virtual akan disiarkan stasiun-stasiun televisi, radio, dan media lainnya, termasuk media sosial. Acara dijadwalkan akan dimulai pada pukul 19.30 WIB. (Knu)

#Mena Yaqut #Menag Gus Yaqut #Yaqut Cholil Qoumas #Lebaran Iduladha #Idul Adha #PPKM #PPKM Darurat
Bagikan
Bagikan