Mempora: Sekjen PSSI Sudah Minta Maaf Soal Target Timnas di Asian Games Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi. (Foto: Merahputih.com/Rizky Fitrianto)

MerahPutih.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menyebut, Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria sudah meminta maaf terkait klaim penurunan target Timnas Indonesia di Asian Games 2018.

Sebelumnya, PSSI melalui Ratu Tisha menyebut target Timnas di Asian Games 2018 mengalami penurunan, dari empat ke sepuluh besar, setelah melakukan pertemuan dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Hal ini sangat realistis, mengingat perkembang sepak bola Tanah Air dalam beberapa tahun terakhir.

"Saya kaget juga (soal klaim penurunan target). Setelah ada wartawan tanya ke saya, saya tanya ke Sesmenpora (Gatot S Dewa Broto) ke deputi, bener tidak sudah ada koordinasi (dengan PSSI), ternyata belum.
Baru tadi pagi, Rabu (13/12), sodari (Ratu) Tisha minta maaf ke saya bahwa deputi-nya salah memberikan informasi. Sekali lagi ini harus menjadi pelajaran penting buat kita," kata Imam Nahrawi seperti dilansir bolaskor.com.

Di satu sisi, Imam Nahrawi menambahkan bahwa pihaknya tidak pernah memberikan target kepada Timnas di Asian Games 2018. Karena sepenuhnya ini adalah tanggung jawab PSSI yang mem-bidangi sepak bola Tanah Air.

"Pemerintah dalam hal ini memfasilitasi, memberikan dukungan dan dorongan pendanaan, kemudian fasilitas sport sience, kemudian pemenuhan hak-hak sosial yang harus diterima oleh para atlet maupun pelatih," ucap Imam Nahrawi. (*)



Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH