Memori Masa Lalu Kerap Membuatmu Galau? Ini Cara Mudah Mengatasinya Yuk intip cara mudah untuk hilangkan galau karena memori masa lalu (Foto: Pixabay/danatentis)

SETIAP orang tak melulu memiliki masa lalu yang baik, karena sejumlah orang juga memiliki masa lalu yang buruk.

Hal itu merupakan sesuatu yang wajar, karena pasti setiap orang memiliki nasib yang berbeda-beda. Namun tak dipungkiri jika masa lalu yang buruk terkadang kerap terlintas di pikiran, hingga membuat seseorang galau.

Baca Juga:

Ketika Cinta Bertepuk Sebelah Tangan, Ini Cara Mudah Sembuhkan Hati

Jangan biarkan masa lalu terus menghantuimu hingga membuat depresi (foto: Pixabay/1388843)

Sementara itu, masa lalu yang indah pun bisa membuatmu galau. Seperti halnya teringat momen-momen indah dengan orang tersayang, namun kini telah pergi meninggalkanmu. Galau terhadap memori ataupun kenangan masa lalu merupakan sebuah hal yang wajar. Hal ini justru menunjukan jika kamu memiliki kondisi psikis yang normal dan sensitif, dalam artian positif.

Yang tidak baik adalah larut atau meratapi memori masa lalu yang buruk hingga membuat depresi, kehilangan gairah hidup, hingga menghabat aktivitas sehari-hari. Jika hal itu terjadi, tentunya akan sangat berpengaruh terhadap kesehatan, baik dari segi psikis maupun kesehatan fisikmu.

Dilansir dari laman alodokter, dr. Muhammad Fadhil menuturkan jika ada beberapa tips sederhana untuk mengatasi kegalauan yang berlebihan. Sibukanlah diri dengan kegiatan produktif dan bermanfaat. Seperti halnya bekerja, belajar, menekuni hobi atau sesekali bertamasya dengan orang-orang terkasih.

Baca Juga:

Daftar Zodiak yang 'Berbahaya' saat Putus Cinta

Sibukanlah diri kamu dengan kgiatan produktif dan bermanfaat (Foto: pixabay/free-photos)

Lalu hindari mengurung diri dalam kamar, maupun suatu ruangan dalam waktu yang cukup lama. Kecuali untuk beristirahat atau tidur. Kemudian jangan melampiaskan kegalauan dengan rokok, alkohol, narkoba serta seks bebas.

Lantas apabila memori indah masa lalu itu berkaitan dengan seseorang, maka tak ada salahnya jika kamu kembali menjalin silaturahim dengan orang itu. IGalau? ni dapat mencegah kegalauan yang berkepanjangan. (ryn)

Baca Juga:

Cara Mengatasi Philophobia, Kondisi Mental Takut Jatuh Cinta

Kredit : raden_yusuf


Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH