Memilih Sepatu yang Sehat Bukan yang Trendi Mencari sepatu harus berdasarkan kriteria kesehatan. (Foto: telegraph)

TERKADANG orang memilih sepatu berdasarkan tren yang sedang berjalan. Model yang dipakai semua orang, warna yang tengah disukai publik dan berbagai alasan lainnya. Namun tidak ada orang yang memilih sepatu berdasarkan kesehatan.

Merk terkenal biasanya sudah memperhitungkan kebutuhan kesehatan ini, kecuali sepatu-sepatu fashion. Dari berbagai sisi merk terkenal memberikan yang terbaik bagi kaki. Namun celakanya merk terkenal banyak palsunya, yang kemudian menjadi korban adalah kaki. Jadi sebaiknya Anda memilih sepatu berdasarkan kesehatan.

Nyaman

Kenyamanan sepatu diukur dari flesibilitasnya atau kelenturannya. Dengan lentur memberikan kenyamanan pada kaki Anda. Sepatu yang kaku apalagi keras akan membuat kaki Anda iritasi bahkan cidera..

Bebas

Kebebasan kaki meskipun memakai sepatu patut diperhitungkan. Sepatu haruslah ringan dan tidak membebankan kaki. Kecuali Anda adalah seorang tentara, beda lagi ceritanya.

Sol

Sol yang tebal dan empuk membuat kaki terasa nyaman dan menjaga dari benturan selama berjalan.

Keringat

Kaki juga berkeringat apalagi dibungkus dengan sepatu, maka keringat akan keluar. Jadi carilah sepatu yang memungkinkan kaki tetap bernafas dengan baik.

Insole

Insole atau bantalan di dalam sepatu juga harus diperhitungkan dengan baik.Yang empuk dan nyaman adalah pilihan terbaik. (psr)

Kredit : paksi

Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH