hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-1
Memelihara Hewan Eksotis, Butuh Perhatian Ekstra Kini adalah masanya memelihara hewan eksotis. (Foto: Pixabay/susannp4)
hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-2
hiburan-gaya-hidup-mobile-singlepost-banner-7

MEMELIHARA ular? Sudah biasa. Menangkap musang liar dan dijadikan hewan peliharaan? Juga sudah biasa. Dua jenis hewan tersebut memang tergolong hewan eksotis. Tetapi kini mulai populer beberapa jenis hewan eksotisyang bikin geleng-geleng kepala. Karena banyak orang yang berlomba untuk memeliharanya. Biaya perawatan yang cukup mahal rupanya tidak membuat para pecinta hewan eksotis mundur.

Melansir dari animalhow.com, saat ini hewan eksotis memang sedang banyak diburu sebagai peliharaan. Bentuknya yang cantik sekaligus unik bisa menambah nilai plus. Memelihara hewan eksotis memang merupakan tantangan tersendiri.


Baca Juga:

Inilah 5 Hewan Terpintar Dunia

1. Katak Darat

hewan
Toad memiliki kantung udara menyerupai balon. (Foto: Pixabay/alsen)


Katak darat atau biasa disebut sebagai toad merupakan salah satu kelas amfibi yang tinggal di wilayah kering. Tubuhnya jauh lebih besar dibandingkan dengan katak pada umumnya. Orang-orang mengincar toad karena suaranya yang unik dan kantung udaranya yang bisa membesar seperti balon.

2. Chinchilla

hewan
Chincilla memerlukan perawatan bulu khusus. (Foto: Pixabay/benjamingross83)

Rupanya mirip kelinci tetapi sifatnya menyerupai tupai. Chinchilla merupakan hewan eksotis yang sangat populer belakangan ini. Kalau ingin membawa pulang si lucu ini harus rela mengeluarkan uang hingga belasan juta. Tak berhenti di situ, perawatannya pun merogoh kocek banyak. Karena chinchilla tidak bisa dimandikan dengan air biasa melainkan menggunakan pasir khusus.

Baca Juga:

Hewan Peliharaanmu Bisa Ikut Liburan Juga Lho, Bahkan Sampai Luar Negeri


3. Landak Mini

hewan
Landak mini merupakan hewan yang tidak memerlukan banyak perhatian. (Foto: Pixabay/amayaeguizabal)

Siapa yang tidak gemas dengan si bola duri imut dan lucu? Landak mini kini menjadi hewan peliharaan kesukaan anak kecil. cara merawatnya tidak sulit. Kamu hanya perlu memberikan makan ketika malam hari dan memandikannya sebulan sekali. Landak adalah hewan soliter sehingga kamu tak perlu mengajaknya main setiap saat.

4. Fennec Fox

hewan
Fennec fox memiliki rupa yang lucu. (Foto: Pixabay/Ionewolf6738)


Hewan cantik yang cukup langka. Fennec fox adalah rumah terkecil di dunia. Hewan ini sering disebut sebagai hewan setengah anjing dan setengah kucing. Karena aktif seperti anjing dan angkuh seperti kucing. Biasa hidup di gurun, perawatan fennec fox memang cukup rumit ketika akhirnya dibawa ke rumah. Kamu juga perlu memperhatikan asupan gizinya agar rubah tidak mengalami malnutrisi. (mar)


Baca Juga:

10 Alasan Mengapa Kucing Adalah Hewan Peliharaan Terbaik Untukmu


hiburan-gaya-hidup-mobile-singlepost-banner-3

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH


hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-4
hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-5