Meme Kocak Kotak Bekal, Bikin Kamu Ngakak di Hari Bawa Bekal Nasional Yuk intip lucunya meme-meme kocak Tupperware (foto: kolase merahputih/twitter&instagram)

HARI Bawa Bekal Nasional digagas Kementerian Kesehatan RI, Kementerian Pendidikan Nasional, serta Badan POM dengan bekerja bersama salah satu produk ternama peralatan rumah tangga asal AS, Tupperware.

Hari Bawa Bekal Nasional dirayakan dengan berbagai cara. Tak sedikit yang mengungah foto bekal makanan yang mereka bawa, dengan menyematkan tagar #haribawabekalnasional.

Bekal makanan dari dulu nih, identik dengan seorang ibu. Mereka membuatkan bekal untuk anak. Ada juga istri yang membuatkan bekal untuk suami sebagai bentuk perhatian serta kasih sayang. Hal itu tak terlepas dari banyaknya manfaat yang bisa didapat dari membawa bekal. Semisal, penghematan uang, kebersihan makanan yang terjamin, serta mengontrol bahan makanan yang dimasak.

Untuk urusan bekal, Indonesia punya banyak kisah menarik. Enggak melulu soal isi bekalnya, tapi juga kotak bekalnya. Para ibu di Indonesia sudah begitu lekat dan familier dengan brand Tupperware. Saking lekatnya, tak sedikit perempuan yang punya koleksi Tupperware. Namanya juga koleksi, pastilah disayang-sayang, ya kan?

Akibatnya, para ibu bisa ngamuk enggak jelas kalau kamu sebagai anaknya menghilangkan salah satu kotak makan berbahan plastik tersebut. Dari fenomena itu, warganet pun kreatid membuat meme kocak reaksi ibu jika Tupperware mereka kamu hilangkan.

Kayaknya sih, di mata para ibu, kotak makan ini sudah seperti anak kesayangan. Jika hilang, bisa repot urusan kamu, guys.


1. Sampai Dicoret dari Kartu Keluarga

Hati-hati dicoret dari KK, guys.(Foto: instagram @memecomic.id)

Guys, setelah makanan bekal habis, jangan lupa Tupperware-nya dibawa pulang yah. Kalau enggak, bisa kena semprot mamamu, bahkan kamu bisa dicoret dari kartu keluarga.

Terus kamu mau cari keluarga di mana, guys? Siap-siap jadi anak hilang kayak Tupperware yang kamu lupakan ya, guys hehehe.

2. Jangan Pulang jika Tupperware Hilang

Jangan pulang sebelum tupperware mamamu ketemu. (Foto: ist)

Untuk kamu yang pelupa, hati-hati nih, guys. Carilah Tupperware-mu sampai ketemu. Pokoknya dengan cara apa pun harus ketemu ya. Jika tidak, mamamu bisa ngamuk dan tak mengizinkanmu pulang.

Jika sudah begitu, pintu rumah dikunci dan kamu tidur di luar deh hehehe. Awas banyak nyamuk, guys.


3. Papa pun tak Bisa Berbuat Apa-Apa saat Tupperware Hilang

Papa tak bisa berbuat apa-apa saat Tupperware hilang (foto: instagram @ichal_kamil)

Ketika kamu menghilangkan Tupperware, tak ada seorang pun yang berani menghadapi mamamu. Superhero seperti Spiderman, Batman, Ironman dan Superman sekalipun sepertinya tak bisa, guys. Bahkan papamu tak akan berdaya berhadap dengan mama yang kehilangan Tupperware.

Jadi jangan sampai hilang, guys. Jaga baik-baik Tupperware-mu seperti kamu menjaga tambatan hatimu. #eeaaa

4. Tupperware di Mata Ibu Sangat Berharga

Tupperware sudah seperti perhiasan berharga di mata ibu.(foto: ist)

Jangan kamu pandang sebelah mata soal Tupperware ini. Di mata ibumu, Tupperware bukan sembarang peralatan rumah tangga. Kotak makan ini layaknya perhiasan mewah, semacam emas dan berlian

Well, kamu harus menyimpan dan merawat Tuppeware-mu baik-baik ya, guys. Bayangin aja kalau emas ibumu kamu hilangkan? Reaksinya sudah tahu kan? Nah! Itu berlaku juga untuk Tupperware hehehe.

5. Mendadak Durhaka

Jangan hilangkan Tupperware jika tak mau disebut anak durhaka. (Foto: instagram @yeahgan)

Di saat nilai pelajaran kamu jelek, ibumu mungkin masih memaklumi. Paling kamu akan dinasihati untuk enggak mengulanginya lagi dengan cara belajar lebih giat.

Namun lain hal dengan Tupperware yang hilang. Alih-alih dimaklumi, kamu bisa diusir dari rumah dan jadi anak durhaka, guys. Pahit kan? Hehehe.

Nah, itu dia beberapa meme kocak soal Tupperware. Cukup bisa bikin kamu senyum-senyum di Hari Bawa Bekal Nasional kan. (Ryn)

Kredit : raden_yusuf


Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH