Membuat Pasangan Nyaman Ketika Menstruasi Ringankan masa mesntruasi pasangan kamu. (Foto: Pexels/Josh Willink)

BAGI para pria yang memiliki pasangan, pasti pernah mengalami situasi dimana pasanganmu memasuki masa mesntruasi. Ini masa-masa sulit bagi pria sementara perempuan mengalami perubahan suasana hati, rasa sakit, dan gangguan emosional. Masa seperti ini perempuan akan lebih sensitif yang berujung emosi bahkan naik darah. Sebaliknya, bagi perempuan, tentu bukan bagian favorit di setiap bulan. Dalam proses Premenstrual Syndrome (PMS), kamu sebagai pria harus berhati-hati ketika berhadapan dengan pasanganmu.

Namun kamu tidak perlu cemas atau kebingungan saat berhadapan dengan pasanganmu. Sudah seharusnya kita menerima disalahkan tanpa alasan yang jelas dan diperlakukan tidak seperti biasanya. Dilansir dari laman Fustany, simak beberapa cara berikut untuk menghadapi pasangan ketika masa haid.

Baca Juga:

Lagi Haid? Pantang Mengasup Makanan Ini

1. Perhatian

mens
Selalu memberikan perhatian padanya. (Foto: Pexels/Odonata Wellnesscenter)

Kamu mungkin punya pasangan yang terlalu sensitif saat sedang menstruasi. Itu sebabnya, kamu mungkin harus esktra manis dan romantis dengannya. Manjakan dengan memberikan pelukan, ciuman, dan beberapa pembicaraan manis. Ini akan membuatnya dirinya lebih baik dan akan mengangkat suasana hatinya. Jika masih bisa dijangkau, turuti apa yang menjadi kemauannya saat masa ini berlangsung.


2. Komentar negatif

mens
couple-(Foto 2) Responnya akan berbeda dari biasanya. Foto by Pixabay Stock Snap


Selama masa ini, dia cenderung mudah marah dan sensitif. Responnya beda dari hari biasanya. Sadarilah bahwa hormon tubuhnya sedang tidak seimbang dan bisa membuat segala sesuatu terkesan salah. Jangan berikan komentar yang kira-kira bersifat negatif. Seperti mengomentari berat badannya saat sedang menstruasi. Ini akan membuat fisiknya menjadi tambah sakit dan akhirnya kesal.


3. Berikan kejutan

mens
Berikan kejutan seperti makan di resto favoritnya. (Foto: Pixabay/scronfinixio)

Kamu bisa memberikan sedikit kejutan romantis dengan memberikan bunga mawar ataupun coklat berbentuk hati. Atau kamu juga bisa mengajaknya untuk makan di restoran favoritnya yang membuat perasaannya menjadi lebih baik. Kuncinya adalah memanjakan wanita ketika masa mesntruasi.


Baca Juga:

Konsumsi 5 Makanan Ini Untuk Meredakan Kram Perut Haid dan 'Mood' yang Kacau


4. Mengetahui tanggalnya

tanggal
Ketahui tanggal-tanggal tertentu pasanganmu mengalami menstruasi. (Foto: Pixabay/tigerlily713)


Sejauh ini, ini adalah salah satu cara terbaik untuk berurusan dengan wanita yang sedang PMS adalah mengetahui tanggalnya menstruasi. Jadi, kamu sudah ada persiapan sebelum menghadapi si dia.


5. Selalu ada untuknya

mens
Selalu memberikan keceriaan. (Foto: Pixabay/SnapwireSnaps)

Jika dia memintamu untuk menemaninya pergi ke suatu tempat, temani saja. Seorang perempuan di masa menstruasinya ingin dianggap ia tetap cantik dan masih diinginkan. Tetap dekat dengannya selama menstruasi daripada membuat dirinya sendiri merasa lebih buruk. Jika perlu, simpan selimut di sebelahnya ketika ia merasa dingin karena suhu tubuhnya yang tidak stabil selama haid. (And)

Baca Juga:

Kenapa Haid Bisa Sangat Menyakitkan?


Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH