Member BTS Akui Kelemahannya BTS (Foto: Naver x Dispatch)

DENGAN banyaknya penghargaan yang diraih oleh BTS serta banyaknya penggemar di bawah bendera ARMY (sebutan penggemar BTS) rasanya tidak berlebihan jika publik menilai citra BTS sebagai idola sempurna. Meski demikian bagi para anggotanya, mereka tidaklah sempurna. Bahkan masing-masing mengungkapkan beberapa kekurangan pribadi.

Member BTS pertama yang mengakui kekurangannya adalah Jungkook. Dirinya mengakui bahwa ia kurang sabar. "Saya ingin melakukan banyak hal, tetapi saya kurang sabar." Para anggota setuju tetapi menunjukkan bahwa ia baik dalam segala hal yang dilakukan.

Anggota grup yang introvert, Suga, mengaku bahwa saat tampil, ia merasa lelah. Ini tidak mengejutkan para anggota. Ia sebelumnya mengatakan bahwa di kehidupan selanjutnya ia berharap untuk menjadi batu.

Baca juga:

'Stylish', Gaya Idola K-Pop Ini Menginspirasi Panggung Seoul Fashion Week

"Ketika saya lelah di atas panggung, saya cenderung untuk mengontrol energi saya… Tingkat konsentrasi saya sekarang menurun. Bagaimanapun, saya secara fisik lemah," tutur Suga.

Sementara Jin yang memiliki reputasi sebagai orang yang periang dan banyak yang menganggapnya bijaksana justru menyebut kepribadiannya terbalik. Ia mengaku bahwa dirinya selalu berpikir pendek dalam melakukan sesuatu.

"Saya simpel. Ketika melakukan sesuatu saya tidak pernah berpikir secara mendalam. Saya cenderung menangani banyak hal dengan mudah," ungkapnya.

Meski ia meyakini bahwa itu adalah kekurangan, para anggota berpikir sebaliknya. Mereka berkata bahwa sebenarnya itu adalah kualitas yang mereka kagumi dari Jin.

Member BTS ungkap kekurangan dirinya (Foto: Naver x Dispatch)
Member BTS ungkap kekurangan dirinya (Foto: Naver x Dispatch)

Jimin kemudian mengaku sering melontarkan komentar blak-blakan. Namun, V menyadari bahwa saat ini Jimin justru lebih jarang bicara blak-blakan.

Pengakuan yang paling mengejutkan datang dari RM. Sebagai pemimpin BTS dan terkenal dengan IQ-nya yang tinggi, semua orang menganggapnya sebagai salah satu orang yang paling dewasa. Namun ia berkata sebaliknya. "Saya belum cukup dewasa."

"Saya tidak bisa mengemudi. Saya tidak punya SIM. Dan saya tidak bisa memasak dengan baik. Bahkan jika saya mencoba, saya mengacaukannya. Saya tidak bisa makan seafood. Saya pikir saya kekurangan vitalitas yang dibutuhkan dalam hidup. Saya pribadi berpikir bahwa saya belum dewasa," urainya lagi.

Baca juga:

Idola K-Pop dengan Rambut Warna Pelangi

RM mengatakan dia berharap untuk menjadi seorang pria suatu hari nanti. Jimin meyakinkannya bahwa dia akan melakukannya.

Kekurangan V seperti Suga yaitu dia merasa bahwa ia lebih malas dari kebanyakan anggota. Ia berjuang untuk menyelesaikan tugas.

"Saat saya membuat keputusan, dibutuhkan waktu maksimal 2 bulan bagi saya untuk mengambil tindakan. Saya berhenti berolahraga. Saya menyerah saat membuat lagu. Jika saya tidak ingin melakukannya, saya tidak melakukannya. Jadi, saya sering merasa kasihan pada para member," beber V.

Anggota terakhir yang mengakui kekurangan mereka adalah J-Hope yang dicap oleh para anggota sebagai sempurna. "Menjadi sempurna adalah kekurangannya," goda rekan setimnya. Teman sekamarnya, Jimin menuturkan bahwa J-Hope terlalu ketat pada dirinya sendiri. Ia selalu yang pertama datang.

Penggemar terkejut dengan pengakuan BTS akan kekurangannya (Foto: Naver x Dispatch)
Penggemar terkejut dengan pengakuan BTS akan kekurangannya (Foto: Naver x Dispatch)

RM setuju dan mengungkapkan beberapa nama panggilan grup untuk J-Hope, seperti "God J-Hope" dan "light J-Hope." J-Hope mengingatkan para anggota bahwa ia sendiri harus mengaku.

"Saya cerdas, dan saya selalu tersenyum saat berada di luar, tetapi saya terlihat sangat berbeda di rumah. Mungkin karena aku terlalu banyak tertawa saat berada di luar. Di rumah, wajahku terlihat kusam. Itu salahku," ucapnya blak-blakan.

Tidak ada yang bisa bahagia dan energik sepanjang waktu. Para anggota menolak untuk mengakui pengakuan J-Hope sebagai kesalahan. Alhasil, J-Hope menambahkan bahwa ia membuat orang tuanya khawatir melihat bagaimana sikapnya di rumah. Namun, semua orang hanya lebih mengagumi J-Hope saat ia mengungkapkan dirinya sebagai putra yang baik dengan kepedulian terhadap keluarganya. (Avia)

Baca juga:

Laris Manis, Aktor Korea Selatan ini Wira-Wiri di Layar Kaca Sepanjang 2021

Tag
LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Demi Lovato Buka-bukaan Soal Pulih dari Ketergantungan Narkoba
ShowBiz
Doctor Octopus, Musuh Spider-Man yang Sempat Ingin Menikahi Bibi May
Fun
Doctor Octopus, Musuh Spider-Man yang Sempat Ingin Menikahi Bibi May

Apakah cerita ini akan disertakan pada film Spider-Man 3 mendatang?

Pandemi Bikin Kehidupan Campur Aduk
Fun
Pandemi Bikin Kehidupan Campur Aduk

Tekanan pandemi membuat seseorang masuk dalam situasi dan kondisi campur aduk.

Dirilis Tiga Samsung Seri A
Fun
Dirilis Tiga Samsung Seri A

Samsung Electronics Indonesia telah secara resmi meluncurkan tiga ponsel seri A barunya, yakni Galaxy A32, Galaxy A52 dan Galaxy A72.

‘Soul’, Pengingat untuk Selalu Bersyukur
ShowBiz
‘Soul’, Pengingat untuk Selalu Bersyukur

Tak hanya sebuah film, Soul juga memberikan nilai kehidupan yang bisa kita petik.

Studio Ghibli Luncurkan Buku di Balik Layar Semua Filmnya
Fun
Studio Ghibli Luncurkan Buku di Balik Layar Semua Filmnya

Penggemar Ghibli wajib punya buku ini.

Walau Mendapat Kritik Pedas, Film Sekuel Ready Player One Tetap Dibuat
ShowBiz
Walau Mendapat Kritik Pedas, Film Sekuel Ready Player One Tetap Dibuat

Ernest Cline, sang pencipta Ready Player One pun tetap berpikir positif

Imnida Cafe, Lokasi Bucin ARMY BTS
ShowBiz
Imnida Cafe, Lokasi Bucin ARMY BTS

Semua isinya BTS banget.

Bermain Bersama di Ghost of Tsushima: Legends
ShowBiz
Bermain Bersama di Ghost of Tsushima: Legends

Update yang bertajuk Ghost of Tsushima: Legends ini membuat para pemain bermain sebagai empat ksatria.