Membeli Tiket KLIA Semakin Mudah dengan Bantuan Aplikasi Tidak perlu capek-capek mengantre (Foto: Pexels/bruce mars)

BAGI kamu yang melancong ke luar negeri pasti bingung untuk memilih alat transportasi untuk ke luar dari bandara. Sebenarnya banyak pilihan. Tapi kamu pasti ingin bukan alat transportasi yang cepat? Bahkan sangat cepat seperti kereta.

Ya, benar sekali, sebenarnya sudah banyak bandara yang menyediakan kereta ekspres sebagai alat transportasi menuju dan dari bandara. Contohnya bagi Kamu yang sering melancong ke Malaysia. Tentu tidak asing dengan yang namanya KLIA Ekspres. Ya, KLIA ekspres merupakan layanan kereta api di bandar udara internasional Kuala lumpur.

Banyak keuntungan menggunakan kereta bandara. Pertama suasananya yang nyaman. Lalu, kamu tidak perlu memikirkan durasi perjalanan. Namanya saja sudah ekspres. Artinya kamu bisa sampai di tujuan secepat kilat!

Waktu tempuh kereta tidak lebih dari 30 menit (Foto: Pexels/Fabrizio Verrecchia)

KLIA Ekspres menghubungkan Kuala Lumpur dengan Bandar Udara Internasional Kuala Lumpur. Kereta bandara ini memiliki tiga pemberhentian. Yaitu Bandar Tasik Selatan, Salak Tinggi, dan Putrajaya-Cyberjaya. Waktu tempuhnya juga sangat singkat, tidak ada yang lebih dari 30 menit.

Nah, untuk membeli tiket KLIA Ekspres kamu bisa membelinya secara langsung di loket. Tapi ngaku deh. Pasti terkadang kamu paling malas dengan mengantre. Tenang, tidak perlu khawatir. Kamu bisa membeli tiket KLIA Ekspres melalui aplikasi. Kamu pun tidak perlu capek-capek pergi ke loket penjualan tiket.

Menurut rilis pers yang diterima merahputih.com, kamu bisa membeli tiket KLIA Ekspres melalui aplikasi Traveloka yang kini bekerjasama dengan Express Rail Link Sdn Bhd (ERL). Erl merupakan operator Layanan KLIA Ekspres. "Kerjasama ini merupakan bentuk upaya ERL untuk memperluas saluran distribusi kami," ungkap Noormah Mohd Noor, CEO ERL.

Pemesanan tiket dapat dilakukan dengan mudah (Foto: Istimewa)

Untuk memesan tiket KLIA kamu bisa memilih opsi 'Transportasi Bandara' melalui aplikasi tersebut. Kamu pun dapat memilih lokasi awal dan tujuan. Perihal tanggal dan waktu dapat kamu tentukan sesuai keinginan kamu.

Pembelian tiket juga dibagi menjadi dua kategori. Usia dewasa (di atas 13 tahun) dan usia anak (2-12 tahun). Sebelum memesan dan melakukan pembayaran tiket kamu juga diharuskan mengisi data terlebih dulu.

Setelah melakukan pembayaran kamu akan mendapatkan konfirmasi pemesanan tiket daring melalui Email. Tiket tersebut dapat diakses melalui halaman utama aplikasi.

Untuk menaiki kereta, Kode QR unik yang tertera pada tiket akan dipindai. Setiap tiket akan memiliki kode QR unik masing-masing. "Kami berkomitmen untuk memberikan pengalaman perjalanan yang menyenangkan," tutup Caesar Indra, Senior Vice President Business Development Traveloka. (ikh)

Baca juga: 4 Aplikasi Wajib Bagi Pelancong

Kredit : digdo

Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo