Membawa Puluhan Peluru, WNA Malaysia Ditangkap TNI

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Minggu, 16 April 2017
Membawa Puluhan Peluru, WNA Malaysia Ditangkap TNI
Ilustrasi. (Gettyimages)

TNI menangkap dua Warga Negara Asing (WNA) Malaysia yang diketahui membawa 30 butir peluru airsoft gun berkaliber 12 mm dengan jenis pelontar Merk Mega Buckshot 00B, ketika melintas di jalan tikus perbatasan Indonesia - Malaysia, Kecamatan Badau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

"Keduanya tertangkap sekitar pukul 07.13 WIB ketika anggota kita sedang melaksanakan 'sweeping' di jalan tikus Sepandan," kata Danyon 502/ Ujwala Yudha Para Raider, Letkol Inf Febi Triandoko di Badau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Minggu (16/4).

Ia menjelaskan, selain dua warga Malaysia yang tanpa paspor; Ambun (43) dan Winne (18), juga diamankan Bunyamin (50) sebagai tukang ojek sepeda motor yang membawa dua orang asing tersebut.

Dua warga Malaysia itu melintas di jalan tikus Sepandan Desa Badau, Kecamatam Badau, Kapuas Hulu, pada pukul 07.13 menggunakan sepeda motor jenis Jupiter merah hitam bernomor KB 3632 FD dari Malaysia.

Saat dihentikan dan dilakukan pemeriksaan barang oleh anggota batalyon 502/ Ujwala Yudha Para Raider, kedua orang asing itu tidak memiliki dokumen resmi berupa paspor dan di dalam tas yang bersangkutan ditemukan 30 butir peluru jenis Pelontar Merk Mega Buckshot 00B asal Malaysia.

"Dari hasil pemeriksaan yang membawa amunisi tersebut yaitu Ambun, dan Winne pengikut sedangkan Bunyamin merupakan tukang ojek," kata Febi.

Kedua orang asing tersebut beserta tukang ojek dan barang bukti akan diserahkan kepada pihak kepolisian setempat untuk proses hukum lebih lanjut.

Sumber: ANTARA

#TNI #WNA Ilegal #Kalimantan Barat
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan