Membangun Kekebalan Tubuh Anak dengan MPASI Organik Berikan MPASI organik untuk si kecil (Foto: Unsplash/Life is fantastic)

SAAT berusia enam bulan, ASI saja tidak cukup untuk si kecil. Bunda harus mulai memberikan makanan pendamping ASI (MPASI). WHO menganjurkan bayi mulai mengonsumsi MPASI berupa makanan solid dan halus agar nutrisinya memadai bagi pertumbuhan tubuh dan otak.

MPASI idealnya harus kaya nutrisi, khususnya untuk memenuhi kebutuhan di 1000 hari pertama. Bunda dapat memberikan MPASI kepada Si Kecil dengan variasi rasa, bentuk dan bahan. Selain itu, direkomendasikan juga agar Bunda memberikan MPASI yang terbuat dari bahan organik, yaitu makanan yang diproses secara alami.

Baca juga:

Bunda Wajib Tahu, Berikut Ini Bahan Pantang Dibikin MPASI

MPASI Organik dapat membantu mengoptimalkan pertumbuhan dan perkembangan si kecil sekaligus memperkuat sistem kekebalan tubuh dan mendorong perkembangan koginitifnya.

MPASI organik meningkatkan daya tahan tubuh si kecil (Foto: Unsplash/Kazuend)

Makanan organik juga dapat mengurangi obesitas atau kelebihan berat badan, mencegah penyakit menular dan mengurangi risiko terkena penyakit kronis pada jangka panjang kehidupan si kecil.

Head of Medical KALBE Nutritionals dr Muliaman Mansyur lebih jauh menjelaskan mengapa nutrisi organik yang dikonsumsi Si Kecil sangat berpengaruh terhadap tumbuh kembangnya.

"Makanan organik tersebut berasal dari pertanian yang diproses secara alami dan natural, sehingga baik untuk ekosistem, juga memiliki antioksidan yang lebih banyak bagi kesehatan Si Kecil," papar dr Muliaman Mansyur dalam keterangan tertulisnya.

Baca juga:

Sarwendah Mengaku Lebay Saat Pertama Kali Beri MPASI

Melengkapi kebutuhan nutrisi bayi pada momen makan pertama, Milna menghadirkan Milna Nature Puffs Organic, camilan sehat berbahan organik yang tinggi kalsium, bebas gluten, dan menjadi sumber zat besi untuk melengkapi kebutuhan gizi harian si kecil.

MPASI organik ini dirancang untuk menstimulasi sensor motorik si kecil (Foto: Unsplash/Shitota Yuri)

Tak hanya dilengkapi nutrisi seimbang, MPASI organik ini dirancang untuk menstimulasi sensor motorik si kecil. Berbentuk hati yang mungil, MPASI ini menyesuaikan dengan ukuran tangan Si Kecil sehingga si kecil leluasa untuk mencubit dan mengambil benda kecil di sekitarnya.

Yang terpenting, jika daya tahan tubuh si kecil kuat, maka virus Corona pun dapat dicegah. "Jika dibiasakan dengan pola makan makanan seperti MPASI organik, si kecil bisa membangun kekebalan tubuh lebih baik untuk melawan berbagai serangan penyakit, tak terkecuali Covid-19," tutup Muliaman. (ikh)

Baca juga:

Bunda, Tingkatkan Kualitas ASI di Bulan Puasa dengan Kurma

Kredit : digdo

Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH