Membangkitkan Jiwa Wirausaha lewat Tiket.Com Creativepreneur Corner 2019

Dwi AstariniDwi Astarini - Selasa, 22 Januari 2019
Membangkitkan Jiwa Wirausaha lewat Tiket.Com Creativepreneur Corner 2019
Tiket.com Creativepreneur Corner 2019 di Medan hadirkan pembicara hits. (foto: istimewa)

SIAPA pun bisa menjadi wirausaha. Usia yang muda bukanlah alasan untuk menunda memulai sebuah usaha. Justru usia yang muda merupakan kesempatan yang bagus untuk memulai.

Semangat itulah yang disebarkan lewat ajang Tiket.com Creativepreneur Corner 2019.


1. Medan Jadi Kota Pembuka

Tiket.com creativepreneur corner 2019
Medan jadi kota pembuka untuk Tiket.com Creativepreneur Corner 2019. (foto: Istimewa)


Mengulang kesuksesan pada Creativepreneur Corner tahun lalu, Creativepreneur Event Creator kembali menggelar acara serupa tahun ini. Tiga kota akan disambangi sepanjang 2019, yakni Medan, Malang, dan Makassar.

Tahun ini, Kota Medan menjadi pembuka rangkaian Creativepreneur Corner. Dihadiri 1.400 peserta, ajang tiket.com Creativepreneur Corner 2019 Medan (19/1) di Santika Dyandra Convention Center sukses jadi pembuka yang manis.

2. Hadirkan Pembicara yang Hits

tiket.com creativepreneur corner 2019
Acara di Kota Medan diisi pembicara yang hits. (foto: istimewa)


Dipandu oleh Adhiramsyah, ajang ini dimulai pukul 10.00. Dengan tema Vacation, acara ini menghadirkan sejumlah pembicara milennials yang hits. Di sesi pertama, pendiri dan Direktur Utama Ruang Guru Belva Devara hadir tampil membawakan presentasi bersama moderator Martin Anugrah.

Masih di sesi yang sama, Dion Wiyoko yang dikenal sebagai aktor dan entrepreneur tampil di panggung memberi motivasi bagi para peserta.

Sesi kedua dimulai setelah jeda makan siang. Moderator Dennid Adiswara memandu presentasi dari penulis dan founder generasi 90-an, Marchella FP. Setelah itu, aktris Dian Sastrowardoyo yang merupakan Co-Founder MAM Jakarta dan FrameAtrip mengambil alih panggung.

Setelah dua sesi, penonton makin membludak di sesi ketiga. Pengisi acara di sesi ketiga ialah bapak dan anak yang fokus pada dunia wirausaha. Founder dan CEO dari Creativepreneur Event Creator Putri Tanjung tampil pertama. Ia berbagi kisah menjalankan bisnis, dari penolakan dan dipandang sebelah mata hingga menderita kerugian ratusan juta rupiah.

Sebagai penutup, sang ayah, Chairul Tanjung, yang merupakan Founder & Chairman of CT Corp, tampil di atas panggung.


3. Sharing Ilmu dan Motivasi

tiket.com creativepreneur corner 2019
Ribuan peserta memadati acara di Kota Medan. (foto: istimewa)

Sebagai ajang berbagi ilmu dan motivasi, Tiket.com Creativepreneur Corner 2019 menghadirkan para wirausaha beserta kisah mereka merintis usaha. Bikin penasaran ya?

Berikut motivasi yang diberikan para pembicara yang hadir di Kota Medan.

1. Belva Devara

Membangun Ruang Guru, Belva berbagi latar belakangnya di dunia pendidikan. Keinginan untuk menyeragamkan pendidikan di Indonesia membawanya menghadirkan Ruang Guru. "Dibutuhkan suatu hal yang baru, gebrakan yang baru. Kita enggak bisa hanya menunggu pemerintah untuk melakukan hal itu," ujar Belva.


2. Dion Wiyoko

Dikenal sebagai aktor, Dion ternyata juga seorang wirausaha. Baginya, hal yang harus ditakutkan saat ingin memulai usaha ialah rasa malas. "Malas bangun dari mimpi yang kita punya," ujarnya.

Selain itu, ia juga menantang milennials untuk mengikuti jejaknya mendirikan usaha. “Saya saja yang tidak sarjana bisa, apalagi kalian para sarjana dan calon sarjana,” tantangnya.


3. Marchella FP


Penulis buku Generasi 90an ini punya niat yang besar untuk punya karya. “Hidup itu harus punya jejak. Maka dari itu harus punya karya sebelum tiada,” katanya.


4. Dian Sastrowardoyo

Bintang Ada Apa Dengan Cinta Ini sudah beberapa lama terjun sebagai wirausaha. Ia merupakan Co-Founder MAM Jakarta dan FrameAtrip. "Industri kreatif itu enggak ada pakemnya. Yang bisa kita lakukan ialah selalu berinovasi," ujarnya.


5. Putri Tanjung

Sebagai putri dari pengusaha sukses, Putri terjun ke dunia wirausaha sejak usia belia. Ia merupakan pendiri sekaligus CEO Creativepreneur Event Creator. Karena memulai usaha di usia belia, Putri punya formula sendiri. "Usia buka halangan, melainkan justru peluang," ujarnya.

Di akhir penampilannya, Putri mengingatkan, "Tak ada racikan baku untuk sukses, tapi setiap orang punya racikan suksesnya seniri."

6. Chairul Tanjung

Founder dan Chairman dari CT Corp ini sudah tersohor sebagai pengusaha andal. Memulai bisnisnya dari usaha jasa fotokopi, Chairul kini punya usaha di berbagai bidang, dari ritel hingga media. Baginya, yang bisa menentukan kesuksesan seseorang ialah dia sendiri, bukan orang lain. "Kita perlu kreatif, inovatif, dan memiliki jiwa entrepreneurship," pesannya.

4. Nantikan Ajang Lain di Kota Berikut

tiket.com creativepreneur corner 2019
Setelah Medan, ajang ini akan hadir di Makassar. (foto: istimewa)

Setelah Medan, Creativepreneur Corner 2019 akan digelar di Kota Malang pada 26 Februari 2019 dan Makassar 2 Februari 2019. Pembicara di kedua kota itu pastinya akan berbeda dengan yang di Medan.

Pastikan kamu sudah memesan tiketnya. Pasalnya, tiket untuk ajang di Kota Malang ludes hanya dalam dua minggu. (*)

Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan