Membahas Gaya Rambut Baru Jennie BLACKPINK di Video Musik "How You Like That" Jennie Blackpink dengan rambut barunya di musik video How You Like That (Foto: dbkpop.com)

COMEBACK grup idola asal Korea Selatan BLACKPINK selalu menjadi pembicaraan banyak orang. Semua karena lagu-lagunya yang selalu menjadi hit, tariannya yang selalu ditirukan penggemar, riasannya, tak ketinggalan gaya rambutnya. Dalam comeback kali ini, dua anggota BLACKPINK Jennie dan Rose tampil berbeda dengan mewarnai rambutnya.

Baca juga:

'How You Like That', Lagu Terbaru dari BLACKPINK

Jennie BLACKPINK terkenal hampir tidak pernah mewarnai rambutnya selama karirnya menjadi seorang idol. Akhirnya pada comeback ini dia mewarnai rambutnya dan ini menjadi pembicaraan para penggemar BLACKPINK atau BLINK. Awalnya, gaya ini dipopulerkan di aplikasi TikTok. Tren rambut ini dijuluki E-girl's hair style.

Membahas Gaya Rambut Baru Jennie BLACKPINK di Video Musik "How You Like That"
Jennie dengan gaya rambut baru untuk comeback How You Like That (Foto: instagram/@jennierubyjane)

Melansir laman Allthingshair, gaya rambut E-girl dikenal dengan warna pastel yang lembut dan memiliki gaya tahun 90-an dengan warna yang kontras. Gaya ini seringkali dipadukan dengan aksesori bertema 90an, seperti klip kupu-kupu dan scrunchies.

Kata E-girl Berasal dari gamer online perempuan, penampilan E-girl menyerupai tren 'adegan' yang kita lihat di awal tahun 2000-an. Lengkap dengan eyeliner bersayap dan atasan bergaris, dipadukan dengan estetika yang lebih modern.

Baca juga:

Lagu 'How You Like That' Milik Blackpink Catatkan Rekor Baru

Pelakuknya terbilang eksperimental dan berani, terima kasih kepada TikTok, mereka telah menjadi subkultur terbesar online. Dengan ikon gaya, selebriti, hingga orang biasa baru-baru ini terlihat mengenakan gaya rambut E-girl yang populer, Allthingshair memperkirakan tren ini akan sangat besar sepanjang tahun.

Jennie merupakan salah satu idol trendsetter di mana barang-barang yang dia gunakan dan promosikan selalu laku dan diikuti orang lain. Dengan Jennie BLACKPINK mengenakan gaya rambut ini, tidak menutup kemungkinan popularitas gaya rambut ini akan meningkat.

Membahas Gaya Rambut Baru Jennie BLACKPINK di Video Musik "How You Like That"
Gaya rambut e-girl yang sedang tren di media sosial (Foto: allthingshair)

Melansir laman Refinery29, Menurut ahli warna yang berbasis di London, Bryony Cairns dari Larry King Salon highlight rambut 'nakal' adalah salah satu bentuk feminisme tahun 90-an. "Warna rambut nakal adalah adaptasi ekstrim pada bingkai wajah," jelas Cairns.

Paling umum, highlight berwarna pirang, tetapi dapat sepenuhnya diadaptasi ke warna lain juga. Klien Cairns menganggapnya sebagai rambut yang setara dengan power dressing, karena itu adalah penampilan yang kuat dan dramatis yang menarik inspirasi dari wanita yang percaya diri, seperti Drew Barrymore dan Spice Girls.

Kamu bisa memiliki gaya rambut ini dengan melakukan bleaching bagian depan rambut untuk membuat tampilan yang kontras dengan sisa helai rambut.

Untuk penampilan yang lebih dramatis, kamu bisa menambah warna lainnya seperti dimana Jennie menambah warna pink. (lvn)

Baca juga:

BLACKPINK Rilis Poster Single 'How You Like That'


Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH