Teknologi

Melihat Hasil USG dengan Praktis Lewat Mamitalk

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Sabtu, 05 Februari 2022
Melihat Hasil USG dengan Praktis Lewat Mamitalk
Mamitalk, aplikasi kekinian yang cocok bagi ibu hamil (Foto: merahputih.com/Raden yusuf nayamenggala)

INGIN selalu melihat kondisi janin di perut kamu? Aplikasi Mamitalk akan membantu kamu. Aplikasi yang dibuat oleh Humanscape Inc. dari Korea Selatan ini memiliki berbagai fitur menarik untuk dimanfaatkan ibu hamil. 'Album USG' merupakan salah satu fitur unggulannya.

Melalui 'Album USG', bumil dapat menonton serta menyimpan hasil video USG janin yang diambil saat melakukan USG. Dengan begitu, kapanpun dan dimanapun, ikatan bumil dan janin akan selalu erat terjaga.

Baca Juga:

Ini Dampak yang Bisa Terjadi Jika Ibu Hamil Mudik Naik Sepeda Motor

Tak hanya itu, ada pula fitur menarik lainnya tentang kondisi 280 hari kehamilan. Fitur ini akan membantu bumil untuk mendapatkan banyak informasi menarik dan berguna setiap minggunya seputar kehamilan. Fitur ini juga memberikan informasi sesuai dengan usia kehamilannya.

Mamitalk sudah digunakan banyak rumah sakit di Korea (Foto: istimewa)

Lebih dari 70 persen departemen obstetri dan ginekologi utama di Korea menggunakan Mamitalk. Saat ini, PT. Humanscape Technology Indonesia menyediakan layanan Mamitalk khusus di Indonesia.

"Bayi yang lahir di indonesia berjumlah 16 kali lebih banyak dari bayi yang lahir di Korea selatan, jadi kami sangat senang untuk memperkenalkan Mamitalk kepada lebih banyak ibu hamil di Indonesia," ujar Hyun Jun Jeon selaku CEO PT. Humanscape Technology saat ditemui merahputih.com di Jakarta beberapa waktu lalu.

"Dengan adanya fitur menarik seperti album video USG di smartphone, kami akan terus memberikan layanan terbaik sehingga bisa memberikan pengalaman yang baik juga untuk ibu hamil di Indonesia."

PT. Humanscape Technology Indonesia (Mamitalk) menjalin kerjasama dengan KOPOGI (Foto: merahputih.com/Raden Yusuf Nayamenggala)

PT. Humanscape Technology Indonesia mengumumkan telah menandatangani perjanjian bisnis dengan Koperasi Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia (KOPOGI). Kerjasama ini bertujuan untuk berbagi informasi pasar dan melakukan pemasaran bersama pada aplikasi Mamitalk.

Mengenai kerjasama tersebut, Hyun Jun Jeon berharap kerjasama bisnis dengan KOPOGI ini dapat menjadi katalis untuk mengaktifkan pasar obstetri dan ginekologi yang bagus di Indonesia.

Baca Juga:

Penting! Ini Manfaat dan Risiko Berpuasa bagi Ibu Hamil

Sementara itu, Ketua KOPOGI dr. Taufik Jaman SpOG menjelaskan aplikasi ini akan sangat bermanfaat untuk para ibu hamil. Terutama dengan adanya fitur 'Album USG' yang memudahkan ibu hamil untuk mengetahui kondisi janinnya. "Jadi pasien bisa mereview lagi, dengan ada aplikasi mamitalk, pasien merasa bonding dengan janinnya lebih kuat, jadi mereka bisa lihat lagi rekaman videonya berulang kali," ujar dr. Taufik.

Kemudian, dr. Taufik juga menambahkan kerjasama ini sangat strategis, mengingat KOPOGI memiliki anggota di seluruh Indonesia yang terdiri dari sekitar 4.500 dokter Obgyn, dengan 1000 di antaranya berada di Jakarta. (ryn)

Baca Juga:

Mengenal Gejala MIS-C Pada Anak Setelah Positif COVID-19

#Teknologi #Aplikasi #Ibu Hamil
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan