Otomotif

Meluncur di GIIAS 2023, Hyundai Stargazer X Tawarkan Pengalaman Mobilitas Terbaik

Dwi AstariniDwi Astarini - Kamis, 10 Agustus 2023
Meluncur di GIIAS 2023, Hyundai Stargazer X Tawarkan Pengalaman Mobilitas Terbaik
Hyundai luncurkan Stargazer X dengan aspirasi pelanggan Indonesia. (foto: Merahputih.com/Aqil Baihaqi)

SECARA sekilas, keluaran terbaru Hyundai Stargazer X terlihat sama dengan pendahulunya, Stargazer. Namun, mobil nan ditampilkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 ini membawa berbagai fitur nan merupakan aspirasi pelanggan Hyundai di Indonesia.

Dengan mengusung konsep Unleash the X in You, Hyundai STARGAZER X hadir sebagai kendaraan yang menawarkan kenyamanan dan penampilan yang stylish bersama fitur keamanan yang lengkap untuk memberikan pengalaman mobilitas terbaik,” ungkap Chief Operating Officer of Hyundai Motor Indonesia Franciscus Soerjopranoto di gelaran GIIAS 2023 di Indonesia Convention and Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang Selatan, Kamis (10/8).

BACA JUGA:

Lexus Luncurkan LM Hybrid 2024 di GIIAS 2023

Sebagai mobil yang didesain berdasarkan aspirasi pelanggan Indoensia, Stargazer X dihadirkan dengan warna eksterior matte. “Ini merupakan kali pertama warna eksterior matte kami hadirkan. Pilihan optic white matte dan gravity gold matte memberikan sentuhan kepercayaan diri dan kekuatan untuk menarik perhatian,” jelas Senior Designer, Exterior Design Team of Hyundai Motor Company Jaesup Park.

hyundai
Jok dengan aksen jahitan merah maroon.(foto: Merahputih.com/Aqil Baihaqi)

Tak hanya tampilannya yang mengikuti selera pasar Indonesia, fitur dalam mobil keluaran terbaru ini juga menyesuaikan dengan kebutuhan pengguna di Indonesia. Franciscus memaparkan Stargazer X dilengkapi fitur tire pressure monitoring system untuk mengecek tekanan ban di mobil. Dengan fitur ini, kamu bisa mengecek tekanan ban mobil sebelum berkendara.

Fitur forward collision-avoidance assist pada mobil ini dirancang untuk membantu mendeteksi adanya kendaraan dari arah depan. Sistem mobil akan memperingatkan pengemudi akan adanya potensi tabrakan.

BACA JUGA:

Mengenal Great Wall Motor, Pabrikan Baru asal Tiongkok

Hyundai Stargazer X memang tak main-main dalam memberikan fitur keamanan. Selain bisa memberi sinyal akan potensi tabrakan, mobil ini dibekali kemampuan memberikan notifikasi kala pengemudi terlihat tak fokus. Fitur driver attention warning akan menganalisis fokus pengemudi saat berkendara. Jika pengemudi terdeteksi tidak fokus, sistem akan memberikan notifikasi untuk istirahat sebentar

Untuk urusan parkir, mobil ini memberikan fitur forward and reverse parking distance warning yang mendeteksi objek di depan dan di belakang mobil saat sedang memarkir. Fitur ini sangat berguna jika kamu suka keluar parkir secara tiba tiba dan tidak mengecek area sekitar. Meski begitu, kamu tetap disarankan untuk mengecek lingkungan sekitar untuk menghindari insiden.

hyundai stargazer x
Sensor pada Stargazer X untuk berbagai macam fitur andalan.(foto: Merahputih.com/Aqil Baihaqi)

Semua mobil Stargazer X hadir dengan pilihan jok hitam dengan jahitan merah maroon. Desain captain seat membuat kabin mobil ini lebih luas dan kebih nyaman. Untuk audio, Stargazer X dilengkapi audio Bose demi kualitas suara nan lebih baik. Kamu bisa memacu Stargazer X dalam empat drive mode, yaitu eco, normal, sport, dan smart.(aqb)

BACA JUGA:

Menilik Penampilan Segar Wuling New Almaz RS di GIIAS 2023

#Otomotif #GIIAS 2023
Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan