Melunak, PKS Pertimbangkan Empat Figur Cawagub DKI dari Partai Gerindra

Eddy FloEddy Flo - Rabu, 20 November 2019
 Melunak, PKS Pertimbangkan Empat Figur Cawagub DKI dari Partai Gerindra
Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, M. Arifin (MP/Asropih)

MerahPutih.Com - Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, M. Arifin mengatakan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS tengah mempertimbangkan empat figur yang diusulkan Partai Gerindra menjadi kandidat calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta.

Menurut dia, banyak penilaian yang menjadi tolok ukur apakah nama-nama yang diajukan partai besutan Prabowo Subianto itu bisa diterima PKS atau sebaliknya.

Baca Juga:

Cawagub Syaikhu Geram Gerindra Ajukan Empat Nama Pengganti Sandi

Karenanya sambung dia, jabatan nomor dua di pemerintahan DKI tersebut sangatlah penting, pasalnya menyangkut kemaslahatan masyarakat DKI Jakarta.

Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta M Arifin ungkap pihaknya mulai pertimbangkan empat nama yang diajukan Partai Gerindra
Ketua Fraksi PKS M Arifin ungkap pihaknya mulai pertimbangkan empat nama yang diajukan Partai Gerindra sebagai Cawagub DKI (MP/Asropih)

"Sedang dipelajari (empat nama usulan Gerindra) oleh DPP PKS. Kita melihat sisi kemaslahatannya bagi masyarakat DKI," kata Arifin saat dikonfirmasi, Rabu (20/11).

Untuk saat ini, Arifin menuturkan, dua nama cawagub dari PKS yang sudah disodorkan Gubernur Anies Baswedan belum berubah. Dua nama itu yakni Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu.

Arifin mengaku, partainya tengah fokus untuk mengkaji empat nama figur yang diusulkan Gerindra hingga belum mengutak-atik dua nama Cawagubnya.

"Sementara belum (diganti). Kits tunggu perkembangannya karena ada masukan 4 nama dari Gerindra. Itu sedang dipelajari oleh PKS," papar dia.

Ketika disinggungkan apakah PKS terzholimi dengan keputusan Gerindra mengusulkan empat nama baru pengganti Sandiaga Uno. Padahal dalam kesepakatan kursi wagub milik PKS. Kata Arifin PKS terzholomi bila pemilihan wagub ditunda-tunda.

"Terzholimi kalau menunda-nunda pemilihan Wagub, menzholimi masyarakat Jakarta karena akan menggagu kinerja gubernur," tutupnya.

Sebelumnya, Partai Gerindra secara mendadak mengusulkan empat nama menjadi calom wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta ke DPP PKS.

Baca Juga:

Ajukan 4 Nama Cawagub DKI, Gerindra: Barang Sudah Setahun Enggak Jalan

Adapun empat nama anyar Gerindra yang diajukan jadi cawagub DKI, yakni Sekda DKI Jakarta Saefullah, Dewan Penasihat DPP Gerindra Arnes Lukman, Wakil Ketua Umum Gerindra Ferry J Yuliantoro, dan Ketua DPP Partai Gerindra Ariza Patria.

Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta M. Taufik mengatakan Gerindra mengusulkan empat nama baru ke DPP PKS karena dua nama yang diajukan PKS sejak awal, alami kebuntuan di DPRD DKI.

"Benar. Makanya kita usulkan ke PKS. Hasil informasi intenal Gerindra, kemarin dua nama macet," kata Taufik, saat dikonfirmasi, Kamis (7/11).(Asp)

Baca Juga:

4 Nama Cawagub yang Diusulkan Gerindra Harus Punya Kapasitas dan 'Track Record'

#DPRD DKI Jakarta #Partai Keadilan Sejahtera (PKS) #Partai Gerindra #Wakil Gubernur DKI Jakarta
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan