Melukis Tubuh Ramaikan Pembukaan Pameran "Spirit Khua Jukhai" Demo melukis dengan badan (FOTO/Antara)

Pameran seni rupa koleksi Galeri Nasional dan karya perupa Lampung di Taman Budaya Bandar Lampung, menampilkan 40 karya lukisan. Karya lukisan ini terdari dari 15 karya pelukis Nasional dan 25 lukisan karya pelukis lokal, Lampung.

Kegiatan yang berlangsung mulai Rabu (22/3) dan akan berakhir pada (29/3) ini dibuka dengan demo melukis dengan menggunakan tubuh oleh beberapa orang perupa Lampung. Aksi demo melukis tubuh ini sebagai bentuk eksperimen para perupa Lampung dalam mengedukasi karya, melukis dengan menggerakan seluruh anggota badan yang sudah dilumuri cat.

Karya lukisan yang dipamerkan di Taman Budaya Lampung (FOTO Antara)

Aksi melukis dengan tubuh ini pun menarik perhatian para pengunjung pameran lukisan tersebut. Pameran seni rupa 40 karya lukisan pelukis Nasional dan lokal ini bertajuk "Spirit Khua Jukhai".

Khua Jukhai sendiri diambil dari tagline atau simbol daerah Sang Bumi Khua Jukhai yang menggambarkan keadaan bumi Lampung yang memiliki kekayaan alam, baik kekayaan perbukitan yang hijau, pantai, serta memiliki hasil bumi seperti kopi, lada, dan pisang.

Untuk mengikuti artikel lainnya, baca juga: Kabasaran, Tarian Perang Suku Minahasa yang Melegenda



Widi Hatmoko

LAINNYA DARI MERAH PUTIH