Selebritas

Melongok Prosesi Pernikahan Tradisional Chevra Yolandi - Via Vallen

P Suryo RP Suryo R - Sabtu, 16 Juli 2022
Melongok Prosesi Pernikahan Tradisional Chevra Yolandi - Via Vallen
Prosesi temu nganten dijalankan dengan baik oleh kedua mempelai. (tangkapan layar Youtube Indosiar)

VIA Vallen resmi dinikahi oleh seorang laki-laki bernama Chevra Yolandi yang digelar di salah satu hotel ternama di Surabaya, Jawa Timur pada Jumat (15/07). Acara adat nikah mereka disiarkan secara langsung di stasiun swasta dan menjadi salah satu rangkaian dari Via & Chevra Ever After.

Acara itu digelar pada 13-17 Juli 2022 dengan rangkaian acara, pengajian, siraman, akad nikah, temu manten, wawancara eksklusif pengantin baru, midodareni, resepsi, dan yang terakhir adalah mapag panganten.

Baca Juga:

10 Tahun 'Gangnam Style', K-Pop makin Kencang Goyang Dunia

via
Pernikahan yang dibalut nuansa serba putih. (tangkapan layar Youtube Indosiar)



Pada prosesi adat, Chevra terlihat gagah mengenakan beskap berwarna putih lengkap dengan blangkonnya didampingi oleh orangtua dari Via Vallen. Sementara Via Vallen hadir dengan kebaya putih modern dengan siluet klasik plus paesan khas Jawa dengan gelungan terbungkus bunga melati.

Kedatangan Chevra disambut hangat oleh pihak keluarga. Chevra dan keluarga mulai menghampiri tempat untuk ijab qabul. Terlihat penghulu dan para saksi sudah hadir di tempat yang sudah tersedia. Terdengar lantunan ayat suci alquran. Setelah ayat usai dibacakan, penghulu mulai melantunkan doa dan kemudian bacaan kalimat ijab qabul mulai diucapkan oleh ayah Via.

“Engkau saya nikahkan dan saya kawinkan dengan putri saya Maulidia Octavia dengan mas kawin uang 1.507 euro, emas 157 gram dan alat sholat dibayar tunai,” kata Mohammad Arifin selaku ayah Via dengan lantang.

“Saya terima nikah dan kawinnya Maulidia Octavia binti Mohammad Arifin dengan mas kawin tersebut dibayar tunai," sambung Chevra.

Baca Juga:

Netflix Produksi Serial Dokumenter David Beckham

via
Proses Ijab Qabul dipenuhi oleh tangis bahagia. (tangkapan layar Youtube Indosiar)

Setelah acara ijab qabul selesai dan resmi menjadi pasangan suami istri, Via akhirnya dipertemukan dengan Chevra. Via terlihat sangat anggun dan cantik mengenakan baju adat jawa berwarna putih dengan paes di kepala Via. Kemudian, Via mencium tangan Chevra dan keduanya menuju meja akad bersama, untuk melengkapi dokumen-dokumen pernikahan dari Kementrian Agama.

Selanjutnya masuk ke acara Temu Manten yaitu rangkaian prosesi yang digelar setelah kedua pasangan resmi menjadi pasangan suami istri. Acara ini dimulai dengan masuknya kedua pengantin dari arah yang berlawanan didampingi oleh beberapa orang, bertemu di tengah-tengah. Chevra melepaskan alas kakinya dan menginjak telur mentah yang sudah disediakan, kemudian Via akan membersihkan alas kaki Chevra dengan air yang sudah disediakan mengelapnya. Kemudian, diikuti oleh prosesi lainnya. (yos)

Baca Juga:

Davina Veronica, Pengalaman Diving di Lautan Sampah

#Via Vallen #Selebritas
Bagikan
Ditulis Oleh

P Suryo R

Stay stoned on your love
Bagikan