Melly Goeslaw Nangis Saat Buat Soundtrack 'Ayat-Ayat Cinta 2' Peluncuran OST Ayat Ayat Cinta 2 di Restorsan Valentino MD Place Jakarta (10/10) (MP/Albi)

SEBAGAI musisi berkelas, Melly Goeslaw selalu menciptakan lagu-lagu dengan kualitas terbaik. Setiap lagu yang ia ciptakan selalu membawa pendengar ikut larut dalam lirik lagunya. Terutama pada setiap lagu soundtrack ciptaan Melly Goeslaw.

Karya Melly terbarunya adalah lagu dari film 'Ayat-Ayat Cinta 2'. Bersama sang suami Anto Hoed, Melly menciptakan lagu yang memiliki judul sama dengan judul film tersebut.

Demi menghasilkan karya terbaik saat menciptakan soundtrack film, wanita 43 tahun ini selalu membawa naskah film proyeknya itu. Bagi Melly, untuk menciptakan sebuah soundtrack harus mendalami betul cerita film tersebut.

"Jadi kalau ada kerjaan dalam suatu film jadi skrip selalu di kantong saya, selalu saya bawa-bawa di mobil juga ada. Kalau ada waktu senggang ngopi di cafe mana, saya baca lagi," ujarnya usai temu pers di Restoran Valentino, Jakarta Selatan, Selasa (10/10).

Saat mendapat inspirasi ketika membaca naskah, ia pun selalu mencatatnya di handphone.

"Tiba-tiba aja ada yang inget di karakter ini kaya kata atau apa, langsung saya tulis di handphone. Sama seperti pemainnya saya juga masuk dalam film itu," tambahnya.

Saat menciptakan lagu soundtrack 'Ayat-Ayat Cinta' ada sebuah cerita. Lantaran terlalu mendalami, ia begitu tersentuh hingga meneteskan air mata. Kejadian itu saat Melly dan sang suami hendak pergi berlibur bersama memakai pesawat.

"Waktu itu perjalanan dari Indonesia ke Jepang, mau liburan. Terus saya baca-baca lagi. Lalu entah kenapa suasananya hening kan karena udah malem di pesawat, semua orang udah tidur. Jadi saya berasa banget gitu sedihnya sampai mas Anto bangun. Nanya kenapa saya nangis. Saya bilang ke dia skripnya sedih banget," cerita Melly.

Setelah itu, Melly dan Anto langsung mendiskusikan lirik lagu film tersebut. Ia mengaku karya miliknya terlahir karena diskusi dengan suami tercintanya itu.

"Abis itu kita terus diskusi. Sepanjang di pesawat diskusi mau diapain lagunya. Rata-rata lahir lagu dari diskusi," imbuhnya. (*)

Selain artikel ini Anda juga bisa baca Krisdayanti Dalam OST Film Ayat-Ayat Cinta 2

Kredit : digdo

Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH