Melly Goeslaw Buat Karya Nonmusik Melly Goeslaw bersama beberapa orang yang terlibat di Nawangsih (Sumber: Instagram/melly_goeslaw)

SIAPA yang tidak kenal dengan Melly Goeslaw. Perempuan kelahiran Jakarta, 7 Januari 1974 ini dikenal sebagai musisi berbakat Tanah Air. Karya-karyanya juga banyak dinyanyikan oleh banyak peyanyi dan menjadi hits.

Tapi karya terbaru dari istri dari Anto Hoed tidak mengeluarkan karya berupa single atau album musik. Dilansir dari Antara (19/1) Melly menghadirkan sebuah karya baru non-musik yakni serial horor berjudul Nawangsih.

"Saya sebagai penulis dan produser. Jadi based on ceritanya saya yang menulis, skripnya ditulis Evelyn. Ini yang ketiga tetapi berbentuk series," ujar Melly melalui keterangan resmi yang diterima Antara, Sabtu (18/1).

1. Bukan karya pertamanya

View this post on Instagram

BTS @nawangsihtheseries #nawangsihtheseries

A post shared by Melly Goeslaw (@melly_goeslaw) on

Sebenarnya Nawangsih bukanlah karya pertama Melly di luar musik. Di tahun 2005, ibu dua anak itu juga terlibat dalam pembuatan film Tentang Diam dan tahun 2007 di film Bukan Bintang Biasa Movie.

Meski demikian, untuk serial adalah yang pertama bagi Melly. Nawangsih merupakan kisah khayalan dari Melly Goeslaw sendiri dengan disutradarai Hedy Suryawan. Sementara untuk penata musik ia mempercayakan sang suami.

2. Apa itu Nawangsih?

Nawangsih bukanlah film horor biasa (Sumber: Instagram/melly_goeslaw)
Nawangsih bukanlah film horor biasa (Sumber: Instagram/melly_goeslaw)

Serial yang terdiri dari 10 episode ini bercerita tentang kisah horor dari keluarga Arya (Mario Lawalata) dan istrinya, Kiran (Ririn Ekawati) bersama dua putri mereka Srimaya (Benaya Farah) dan Nawangsih (Gisellma dan Chrissie).

Mereka memutuskan tinggal ke rumah ua milik mendiang ayah Arya. Suatu ketika, Nawangsih kecil menemukan lampu tua milik sang kakek. Lampu itu mampu menghubungkannya dengan roh halus yang hidup di lampu tersebut.

3. Bukan horor yang mengagetkan

Nawangsih memiliki 10 episode (Sumber: Instagram/melly_goeslaw)
Nawangsih memiliki 10 episode (Sumber: Instagram/melly_goeslaw)

Melly mengatakan Nawangsih tidak sama dengan film horor pada umumnya. Nawangsih bukan horor yang mengagetkan. Sayangnya, ia tidak mau memberikan detail cerita.

"Ini lebih apabila orang yang menonton seperti depresi, ada sedihnya juga. Karena cerita Nawangsih tragis sekali," jelas Melly. Nawangsih dapat disaksikan melalui layanan video streaming Maxstream.

Selain artikel ini kamu juga bisa baca Ivy Batuta Bagi-Bagi Tips Melancong dengan Anak, Ternyata Suka Bawa Rice Cooker Sendiri


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH