Wisata Indonesia

Memeluk Pesona Kerajaan Bawah Laut di Pantai Rubiah

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Kamis, 01 November 2018
Memeluk Pesona Kerajaan Bawah Laut di Pantai Rubiah
Menjelajah kerajaan laut di perairan Rubiah. (Foto: instagram@bobbyalkanoby)

PESONA bawah laut Pantai Rubiah memang tak boleh dipandang sebelah mata. Bahkan beberapa wisatawan menyebutnya sebagai kerajaan bawah laut Sabang.

Pantai tersebut merupakan taman laut yang berada di kawasan Pulau Weh, Sabang, Nanggroe Aceh Darussalam.

Pantai Rubiah. (Foto: steemit.com)

Pemberian nama Rubiah sendiri diambil dari nama seorang perempuan yakni Ummi Sarah Rubiah, yang makamnya terdapat di pulau tersebut.

Keindahan kerajaan bawah laut bak aquariam raksasan yang berisi pelbagai habitat ikan hias seperti nemo, angel fish, dan lion fish. Selain itu, Pantai Rubiah juga merupakan lokasi transplantasi karang yaitu rehabilitasi terumbu karang dengan cara pencangkokan.

Pesona taman laut itu tak ayal membuat snorkeling dan diving menjadi aktivitas favorit. Bagi kamu yang hobi bermain air, tenang. Kamu tidak perlu repot membawa peralatan.

Pantai Rubiah. (Foto: travels-indonesia.com)

Pasalnya, di pintu masuk Rubiah, Pantai Iboih, kamu bisa menyewa jasa perlengkapan olahraga air tersebut. Biayanya pun relatif terjangkau. Tak kurang dari Rp 100 ribu, kamu sudah bisa snorkeling seharian.

Lain halnya jika kamu ingin diving. Kamu bisa memilih paket yang ditawarkan seperti perlengkapan, training, guide, perahu, hingga foto bawah laut dengan tarif kisaran Rp 500 ribu. Itu juga tergantung alat yang dipilih.

Saat kali pertama menapakkan kaki di bibir pantai, kamu langsung menatap pasir putih yang berkilauan ditimpa sinar matahari. Pun keindahan air laut hijau tosca yang berkecipak ditingkap langit biru.

Pantai Rubiah. (Foto: heriiisoesanto.blogspot.com)

Namun, bagi kamu yang tak pandai berenang, jangan khawatir. Kamu masih tetap bisa bisa menikmati keindahan bawah laut Rubiah dengan mengelilingi pulau menggunakan speed boat berlantai kaca.

Kejernihan air laut Rubiah memungkinkan kamu melihat dengan mata telanjang. Nah, apa kamu penasaran dengan Pantai Rubiah? Kalau, ya, silakan berkunjung. (ardi)

#Pulau Weh #Pantai Rubiah
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan