Melirik Gurihnya Kue Iklan Influencer, Bisa Tebak Angkanya? Lulu Elhasbu. (Foto: Instagram/@luluelhasbu)

MENJADI influencer tidak semudah membalikkan tangan. Namun, kerja keras ini lah yang justru bisa membuat orang menjadi kaya raya.

Kemewahan juga identik dengan influencer. Terutama mereka yang mempromosikan barang-barang mewah.

Godaan gaya hidup mewah ini lah yang menjadikan influencer sebagai profesi baru yang diincar orang. Penghasilan fantastis, jauh lebih besar ketimbang yang didapat karyawan fresh graduate, menjadi daya tarik.

Belum lagi membayangkan barang-barang endorse berharga premium. Gaya hidup jetset sudah di tangan bila jago promo.

Kerja puluhan tahun saja belum tentu bisa membuat orang sanggup membeli Alphard terbaru. Namun, dengan menjadi influencer sukses, sebuah Alphard baru bisa hadir di garasi Anda. Seperti Ria Yunita yang memiliki YouTube Ricis Official.

Sebulan yang lalu, Ria mengunggah video baru. Dalam video tersebut ia memamerkan mobil ketiganya. Kali ini, sebuah mobil Alphard putih yang ia beli. Lewat video itu, Ricis juga mengajak YouTuber bekerja keras dan tidak mengandalkan uang dari orangtua.

Jika Ricis bikin ‘ngiler’ dengan Alphard barunya, YouTuber Kevin Hendrawan sukses membuat warganet baper melihatnya melancong di Swiss.

YouTube bukan satu-satunya media sosial yang bisa membuat influencer kaya raya. Instagram pun dapat menyulap gaya hidup influencer menjadi penuh kemewahan.

Lulu Elhasbu adalah model, perancang busana, blogger, sekaligus influencer yang langganannya artis-artis papan atas. Unggahan-unggahan terbarunya memperlihatkan ia mengenakan busana muslim modis lengkap dengan tas mewah saat melancong.

Barang bermerek ternama dan pelesiran ke luar negeri menjadi imej kekinian para influencer. Profesi artis menjadi nilai tambah bagi influencer. Instagram artis digandrungi pemasang iklan lantaran dianggap sebagai wadah yang tepat untuk memasarkan produk.

Satu kali posting produk, bayarannya fantastis. Bisa puluhan juta rupiah. Laporan ‘The State of Influencer Marketing 2018’ menyebutkan ada keterkaitan tinggi antara influencer dengan followers. Konsumen lebih sadar keberadaan suatu produk bisa dikenalkan influencer. Gaya hidup hedon influencer juga menarik untuk disimak dan ditiru konsumen. Hayo ngaku, Anda pun pasti pernah tergoda mengikuti gaya busana artis yang menjadi influencer kan? (*)

Simak artikel hiburan lain di sini.

Kredit : rina


Rina Garmina

LAINNYA DARI MERAH PUTIH