Teknologi

Melirik Fitur Canggih OPPO Watch Free

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Rabu, 16 Maret 2022
Melirik Fitur Canggih OPPO Watch Free
Tersedia dalam dua pilihan warna. (Foto: Oppo)

OPPO ikut meramaikan industri jam tangan pintar. Merek ponsel tersebut melepas jam tangan pintar Oppo Watch Free yang dibekali berbagai fitur canggih pada awal Maret ini.

Menurut laman Can Buy or Not, Oppo Watch Free memiliki desain yang canggih dengan desain layer kaca anti gores lengkung (Curved) 2.5D. Di bagian bodi tidak kalah menariknya, dengan dimensi 46 mm x 29,7 mm x 10,6 mm dan bobot 20,9 gram yang membuat tampilan jam tangan pintar ini begitu dinamis.

Baca Juga:

Desain Tablet Pertama Oppo Dianggap Mirip Ipad

Selain itu, di bagian layar dilengkapi AMOLED sehingga Oppo Watch Free mempunyai luas 1,64 inch (280 x 456 piksel) dengan tingkat kecerahan cahaya mencapai 326 PPI.

Memiliki desain yang dinamis. (Foto: Oppo)

Untuk baterai, jam tangan pintar ini menggunakan baterai 230 mAh. Dengan kapasitas tersebut, Oppo Watch Free diklaim mampu untuk dipakai selama 14 hari dengan sekali pengisian daya baterai. Selain itu, jam pintar ini juga bisa dipakai seharian penuh dengan pengisian daya hanya 5 menit saja.

Jam tangan pintar ini dinilai mampu mendukung berbagai jenis kegiatan olahraga. Misalnya, pengguna bisa mengatur pola waktu olahraga. Tak hanya itu, pengguna juga akan terbantu untuk melakukan berbagai jenis aktivitas olahraga semisal jogging hingga olahraga dayung menggunakan jam tangan ini.

Baca Juga:

Desain Kamera Eksentrik di Oppo Reno 7 Pro 5G

Ada fitur pemantau kesehatan untuk mengidentifikasi masalah pernapasan saat tidur seperti mendengkur. Dengan fitur Expert Sleep Monitoring pengguna bisa memantu kadar oksigen serta variabilitas denyut jantung.

Mampu memantau kesehatan. (Foto: Oppo)

Jam tangan pintar ini juga dapat menyesuaikan tema antarmuka dengan pakaian yang sedang dipakai hanya dengan melakukan foto selfie. Ada 40 pilihan tema antar muka pada jam tangan pintar ini yang juga memanfaatkan fitur tampilan AI (Artificial Intelligent).

Selain bisa digunakan untuk memantau kesehatan pengguna, Oppo Watch Free juga bisa melihat hasil monitoring dengan menghubungkan perangkat ke ponsel Oppo. Hasilnya akan ditampilkan berupa beragam notifikasi dari aplikasi cuaca, panggilan, alarm serta pesan singkat hingga pemutar musik. Oppo Watch Free juga bisa bertahan di kedalaman air 50 meter dan memiliki Bluetooth 5.0.

Di Indonesia, Oppo Watch Free dijual dengan harga Rp 1.399.000 dengan dua pilihan warna, yakni putih dan hitam. (jul)

Baca Juga:

Hadir dengan Fitur Canggih, HUAWEI P50 Pro Diincar Banyak Pencinta Gadget

#Teknologi #Oppo
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan