Melipat Celana Denim Ada Caranya Lho! Trik melipat celana denim lebih terlihat modis. (Foto: Pexels/Hannah Nelson)

CELANA Denim nyaman dan praktis dipakai. Trennya tidak pernah lekang oleh waktu. Celana panjang tentunya akan pas bila dibuat oleh penjahit langganan. Tapi kalau beli di toko tentunya harus bersiap dengan ukuran panjang yang 'agak' berlebih.

Sebaiknya celana yang kepanjangan itu enggak usah dipotong. Mengapa tidak melipatnya? Ya melipat celana panjang menjadi solusi yang baik sekaligus terlihat modis.

Ada tips keren melipat celana panjang biar enggak kelihatan asal-asalan. Coba teknik melipat celana panjang denim ini yang ditulis oleh laman iStyle.

celana denim
Celana denim yang kepanjangan jangan dipotong. (Foto: rs31-shophouse)

1. Celana Denim Slim Fit


Pada celana denim slim fit biasanya terdapat bagian ujung yang bisa dilipat. Lipat bagian ujung celana sekitar 1 cm, kemudian lipat sebanyak dua kali, jangan lebih! Karena celana slim fit itu hanya longgar di bagian betis. Cara ini cocok dipadukan dengan sepatu sneakers.

Mau Tampil Keren? Baca: Aksesori Cowok untuk Penampilan Sehari-hari tapi Keren

2. Celana Denim Pipa

celana denim
Perhatukan model celana denim sebelum melipatnya. (Foto: shopperwear)


Melipat celana dengan model pipa yang lebar, gampang-gampang susah. Kalau lipatannya terlalu lebar malah jadi seperti orang kebanjiran. Lipatlah dengan lebar 1,5 cm aja, kemudian ulangi sampai empat kali. Trik ini sangat bergunan untuk celana model apapun yang kepanjangan.

3. Celana Denim Selvedge


Denim dengan model selvedge biasanya memiliki tepian kain denim rapat alias tidak terurai. Saat melipat kamu bisa memperlihat bagian tepinya. Lipatlah celana dengan lebar sekitar 6 cm. Lipatan hanya sekali ya!

4. Skinny Fit

celana denim
Celana denim yang dihgulung memberikan kesan lebih trendi. (Foto: Masons)


Kamu hanya melipat sebanyak tiga kali dengan lebar gulungan sekitar 1 cm. Jangan berlebihan karena skinny jeans biasanya sudah sangat pas dengan ukuran kaki. Kombinasikan celana model ini dengan sepatu dengan bahan kulit. (*)

Ingin tampil lebih keren? Baca: Jenis Celana Jeans yang Bikin Kamu Lebih Fresh

Kredit : paksi

Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH