Melihat Siksa Neraka di Taman Wang Saen Suk Taman yang dijuluki "Thailand Hell Horror Park" di Thailand. (Foto: Blog/Goklik-info)

MENIKMATI berbagai wisata alam yang menampakkan keindahan layaknya surga bisa jadi terdengar mainstream. Namun, pernahkah Anda mengunjungi tempat wisata yang menampilkan tema neraka? Bulu kuduk Anda akan merinding, atau setidaknya perut terasa mual.

Suatu tempat di Thailand bernama Wang Saen Suk menyajikan taman bertema alam kematian tersebut. Di taman ini, Anda akan disajikan dengan aroma neraka dan berbagai macam penyiksaan yang menyeramkan.

(Foto: Blog/Goklik-info)

Setelah melewati tanda "Selamat Datang di Neraka!", Anda akan menemui orang-orang berdosa yang direbus dengan kuali berisi timah panas, tercabik-cabik, dan sebagainya.

"Jika Anda bertemu iblis dalam kehidupan ini, jangan menunda-nunda keputusan yang akan membantu Anda mengalahkannya di kehidupan selanjutnya," demikian isi sebuah tanda di kebun neraka, seperti dilansir dari Atlasobscura.

Taman ini diadaptasi dari kepercayaan umat Buddha, menggambarkan kondisi yang dialami manusia di kehidupan setelah kematian. Hukuman yang diberikan berbagai macam, sesuai dengan kejahatan yang dilakukan semasa hidup.

(Foto: Blog/Goklik-info)

Menurut "Traibhumi Phra Ruang", ketika seorang Buddhis meninggal, ia akan bertemu dengan makhluk surgawi yang memeriksa catatan kebaikan semasa hidup. Masuknya mereka ke surga atau pun neraka ditentukan dari perbuatan baik dan buruk selama mereka hidup di bumi.

Taman yang juluki "Thailand Hell Horror Park" ini dibangun sebagai pengingat bagi manusia yang masih ada di bumi akan kejamnya siksa neraka. Berbagai siksaan tersebut diilustrasikan melalui patung.

Taman ini bertempat di Sai 2, Soi 19, Saen Suk atau cukup dekat dari Chonburi. Dari selatan Bangkok, cukup berkendara sekitar satu jam lebih naik mobil. Jangan lupa motivasi diri, keluarga, sahabat, dan kerabat Anda untuk berbuat baik semasa hidup. (Bing)

Baca juga berita terkait: Tukad Bindu, Destinasi Wisata Baru di Denpasar



Kapten

LAINNYA DARI MERAH PUTIH